Mantugaul's Gaul Site

Talk Less Pics More

Review Laptop Axioo HNM 3120R, Kencang Tak Pakai Mahal 21 Juli 2011

Filed under: Komputer — Suyandi Liyis @ 9:59 am
Tags: , , , , , , ,

Keren sih memang lebih keren Axioo Core i7 Sandybridge (HNM7047), tapi ya itu harganya masih tinggi. Gimana kalau budget tak banyak namun ingin mendapatkan Core i Sandybridge? Ini dia, Laptop Axioo HNM3120R Core i3-2310.

Seri HNM ini merupakan laptop seri sandybridge terbaru. Mantugaul saat mencobanya merasakan kecepatan yang cepat. Baik instal OS, driver maupun aplikasi. Sepertinya memang sudah dirancang untuk kebutuhan saat ini.

Dan lebih extreme lagi, saya coba melakukan sedikit pengujian, pengen bikin HNM3120R ini hang atau setidaknya jadi siput mode (pelan luar biasa), namun saya tak berhasil.

Yang saya lakukan, buka 50 tab firefox, sambil kopi file raksasa, saya instal dua aplikasi yaitu Photoshop CS3 dan Game Assassins Creed Brotherhood. Tidak hang dan tidak siput mode. 50  Tab firefox waktu perpindah ada lag sedikit, namun tidak mengganggu. Serta instalasi berjalan lancar-lancar saja.

Dan setelah Assassins Creed diinstal, waktu dijalankan, cukup mengagetkan karena VGA onboardnya cukup berhasil menjalankannya, meski tidak sampai fps tinggi tapi masih bisa playable. Komputer desktop saya saja tak mampu menjalankan game ini.

Jadi apakah yang ditonjolkan dari Axioo HNM3120R ini?

- Prosesor generasi terbaru Core i3 2nd generation alias sandybridge

- RAM 2gb

- HDD lega 500gb

- Harga paling murah diantara level i3 Sandybridge VGA onboard sejenis

- Benchmark crystalmark dan performance test 7.0 tidak malu2in

Berikut penampakan dan pengujian Axioo HNM3120R:

Kesimpulan:

Memiliki Axioo HNM3120R ini, rasanya punya apartemen harga RSS, hehehe, berlebihan? Hehehehe. Ruangan besar, panjang, masukkin perabotan tidak bikin sesak bahkan rasanya punya pengurus rumah cekatan, tidak lelet dan selalu siap sedia melayani majikannya. Kemampuan tinggi dalam menjalankan games, seperti punya taman yang bisa dipakai untuk bermain. Colok ke HDMI dan beli joystick wireless, jadi console deh :)

Bila saja ada permintaan maka saya minta Axioo HNM3120R namun diberikan VGA card sendiri. Pasti bisa diajak “bermain” game kelas berat.

Namun dengan budget yang ada, Anda harus puas dengan segala fasilitas yang diberikan.

.

My other posts:

http://mantugaul.wordpress.com/all

 

67 Responses to “Review Laptop Axioo HNM 3120R, Kencang Tak Pakai Mahal”

  1. ST Rianto Berkata

    garansi berapa tahun om syd ? body nya dibanding asus A43 bagaimana ?

  2. mantugaul Berkata

    ST Rianto: garansi axioo 1 tahun. body axioo plastik, body asus aluminum. Hanya saja pakai aluminum kalau grounding rumah kurang bagus, bisa setrum.

  3. supriyantooye Berkata

    harganya brapa om? Kalau mainin game pes 2011 kira2 bisa gak ya?

  4. mantugaul Berkata

    supriyantooye: bisa

  5. intan Berkata

    sya pke ini juja pko na TOP banget lah

    hahahahahah

  6. edwin77 Berkata

    Om mantugaul, saya mau tanya nie, buat maen game the sims 3 kuat gx ya? Soalnya saya mau beli notebook nie tapi yg core i5 nya gan.. Menurut om mantugaul, notebook nie mumpuni gx buat maen game.. Thx…

  7. mantugaul Berkata

    edwin77: main game cari vga oom bukan prosesor…hati2 salah beli

  8. edwin77 Berkata

    Kalo upgrade VGA brp gan?

  9. mantugaul Berkata

    edwin77: vga laptop tak akan bisa diubah cmiiw

  10. edwin77 Berkata

    Owh gt om ya.. Saya kira sama kyk kom desktop.. Hehehe… Klo gt om ada saran, kira2 laptop atw notebook mana yg cocok buat maen game hd kyk the sims 3 gt?? Budget saya 5jt gan..

  11. mantugaul Berkata

    edwin77: laptop game bagus masih mahal bos, saya lagi review satu laptop with vga, under 15jt…tunggu saja

  12. edwin77 Berkata

    Wah ya uda deh kalo gt.. Mank minimal brp VGA na gan kalo buat maen game?

  13. Ade Berkata

    Bos… Saya Baru beli Laptop Axioo Hnm 3120R ini 2 hari yg lalu. Tapi Camera (webcamnya) no device terus. Udah dicoba dengan Win XP ato Win 7 Professional tetep aja. Gmn y?

  14. mantugaul Berkata

    Ade: karena belum instal drivernya

  15. Ade Berkata

    Udah Bos…. Device manager udah ok semuanya gak ada seru….

  16. Ade Berkata

    Bahkan sampe saya coba dengan driverpack terbaru 11.8 untuk all drive. Tp blm bs juga….. help me….

  17. mantugaul Berkata

    Ade: berarti defect, cepat bawa ke it clinic axioo terdekat

  18. Ade Berkata

    oke deh..thx. sy mo bw ke tokonya dulu…

  19. pram Berkata

    mas saya bar beli lapto ini..ini tuh webcamnya gimana yah??ada aplikasinya lagi??

  20. pram Berkata

    bisa minta drivernya ga????punya saya CD drivernya ga kebaca

  21. mantugaul Berkata

    pram: ada di web axioo atau it clinic

  22. Anonymous Berkata

    Prmisi…
    Sya mw nnya..
    Klo d.ksh ACAD lancar ga ya.?
    Trus gmn klo d.ksh Game OL kyak RISSING FORCE..?
    Thx

  23. mantugaul Berkata

    Anonymous: aplikasi tidak butuh 3D akan lancar

  24. Anonymous Berkata

    Lha yang mslah Game OL RISSING FORCE itu kuat ga..?

  25. mantugaul Berkata

    Anonymous: liat min spec di kotak gamenya aja bos krn saya tak punya game itu

  26. Anonymous Berkata

    Ya udah deh..
    Makasih..

  27. Mas Koisine Berkata

    Kang saya sudah beli dan punya seperi gambar di atas,
    Tapi saya masih menggunakan 32 bit Windows 7 Ultimate asli..
    Kalo saya pake 64bit bisa gag ? soalnya di kaset vganya ada 32bit ama 64 bit..

  28. mantugaul Berkata

    Mas Koisine: vga bisa donlod di website chipsetnya cmiiw

  29. Agus Berkata

    Om, yang ini cpt panas ga?? (katanya axioo cpt panas gtu) tp klo ga, ane pgn beli neh

  30. mantugaul Berkata

    Agus: skrg tidak lagi

  31. Anonymous Berkata

    speaker nya dmna ?

  32. nad.onadt Berkata

    saya baru beli laptop ini, dan mulai kebingungan mencari speakernya.
    saat melakukan video call, suara saya tidak keluar.
    saya sudah coba jerit-jerit di dket laptop, tetapi, suara saya terdengar kecil sekali.
    apa yang dapat saya lakukan ?
    dimana speakernya ?
    apakah ada kesalahan ?

  33. mantugaul Berkata

    Anonymous: besarkan saja volumenya

  34. stefan Berkata

    AXIOO HNM mulai dari Dual Core – Core i7 …top abisssss
    sudah saya coba maen ps 2011 jalan lancar….karena minimal didukung ma memory ram 2 GB….
    sudah tes buka FOTO SHOP, AUTOCAD 2007, COPY CD By NERO…ga heng…

  35. stefan Berkata

    BTW dah pernah instal Xp ga…..
    audionya [pake driver apa yach….soalnya saya instal driver audio terbaru walaupun dah bunyi tapi masih mita Audio Devices Hihg Devinition Audio Bus

  36. Anonymous Berkata

    kenapa ya punya ane layarnya bergetar trus???? apa karena VGA nya jelek??? padahal saya beri baru???

  37. mantugaul Berkata

    Anonymous: cepat bawa ke it clinic

  38. tigor Berkata

    saya salut sama pelayanan axioo.pas saya garansikan hnm 3120 yg main board nya rusak.prosesnya cepat dan lgsung ganti baru…TERIMAKASIH AXIOO<TERIMA KASIH IT clinic.

  39. Happy Berkata

    Om, kalo dibandingin sama Axioo HNM 5320 gimana? bedanya jauh gak? Trims.

  40. mantugaul Berkata

    Happy: wah itu i5? mantepppp

  41. Hariz Berkata

    Gan klo labtoop axio i5 yg 12″ bisa ga bwt main game call of duty modern wafe ?

  42. mantugaul Berkata

    Hariz: coba buka komen 14

  43. irwan Berkata

    kok axioo hnm core i3 ini ada yg memory hdd nya 320 ya?padahal yg ini 500 emang beda typenya apa?padahal sama hnm 3120r, trims

  44. mantugaul Berkata

    irwan: liat di axiooworld.com utk spek terbaru

  45. robi Berkata

    Masbro saya punya laptop axioo hnm 7047 nih.
    Dipake maen game atau ngedit photo via cs4 dgn kapasitas besar malah bikin laptop sangat panas..
    Suara cooling fan tiba2 membesar dan beberapa saat langsung sangat panas..

  46. mantugaul Berkata

    robi: berarti kipas bekerja dong oom?

  47. robi Berkata

    Masalahnya panas banget pak, kalau dipake trus dgn panas itu laptop tiba2 mati sendiri.
    Minta solusi.

  48. mantugaul Berkata

    robi: kasih cooling fan / alas kipas, masih panas?

  49. Mbenkkk Berkata

    kli built ini windows 7 premium kira2 nambah brp om???

  50. Mbenkkk Berkata

    klo built in windows 7 premium kira2 nambah brp om???

  51. sandor kocsis Berkata

    bang saya punya budget 3-4 juta an……ane perlu buat grafis n multimedia….trus bagusan mana vga nvdia ma intel hd grafic????makasih

  52. mantugaul Berkata

    sandor kocsis: sama saja

  53. om, baterainya tahan brapa jam.???

  54. mantugaul Berkata

    Rfrfajar Ramadhan: tergantung pemakaian

  55. rizal Berkata

    om saya punya laptop ini tpi bluetoothnya gk berfungsi gimanaya ?
    Trs cara liat vga nya dmana yah ?
    cocok gk buat game berat (pes, gta,nfs, dll) ?

  56. mantugaul Berkata

    rizal: instal driver dulu

  57. Anonymous Berkata

    Kalau bluetooth bukannya udah automaticly ON ngga perlu pake install ? ini laptop aku juga gitu bluetooth ngga ON, musti gimana ya ?

  58. mantugaul Berkata

    Anonymous: harus donk, setelah itu aktifkan pakai kombinasi Fn

  59. awan Berkata

    sodara.. sakarang saya pake notebook ini.. cuma kalo buat rendering 3ds max pake plugin vRay.. lammaaaaaaa bgt…(render gambar interior, n animation) udah aku tambahin memori.. jadi sekarang 4GB.. tapi masih sama aja.. apa VGA nya berpengaruh juga???

  60. andreas.. Berkata

    sory om VGA itu software apa hardware..trims…

  61. Anonymous Berkata

    baru dipake setaun sering ngadat… awalnya bisa dipake maen game berat, tapi punya gw skrg baru booting aja langsung mati

  62. mantugaul Berkata

    Anonymous: ingat discan virus


Tinggalkan Balasan

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 2.200 pengikut lainnya.