Mantugaul's Gaul Site

Talk Less Pics More

Review Universal 8x Zoom Telescope Lens Untuk Ponsel, Bikin Ponsel Jadi DSLR 1 Desember 2011

Filed under: Gadget — Suyandi Liyis @ 2:52 pm
Tags: , , , , , , ,

Cita-cita menjadi fotografer, kendalanya cuma satu, biaya yang sangat besar.

Tapi jangan biarkan cita-citamu tenggelam, kini ada lensa untuk kamera ponsel cukup hanya Rp200.000. Wah, menarik!

Kebanyakan kita sudah punya ponsel, tapi kamera ponsel terbatas pada kemampuan zoom lensanya. Jadi gimana?

Pakaikan saja Universal 8x zoom lensa teleskop, membuat seolah-olah Anda punya lensa zoom untuk kamera, tapi pakainya di ponsel.

Lensa kamera yang sejenis cukup banayak di pasaran, coba liat review ini:

http://mantugaul.wordpress.com/2010/06/29/review-lens-macro-wide-for-mobile-phone-hasil-ajaib-dengan-ponsel-kamera/

http://mantugaul.wordpress.com/2011/06/15/review-jelly-lens-close-up-foto-makro-pakai-kamera-ponselmu/

http://mantugaul.wordpress.com/2011/07/15/review-mikroskop-saku-mini-tak-perlu-mahal-jadi-peneliti/

Nah lensa diatas semuanya untuk zoom dekat alias makro, nah kali ini kita review lensa yang untuk zoom jauh, misal Anda ingin foto burung atau sekedar snapshot di tempat keramaian.

Berikut foto-fotonya, menggunakan kamera Ponsel Android Motorola Defy:

Kesimpulan:

Karena pakai sistem jepit dan cocok untuk rata-rata ponsel, Anda tidak perlu capek untuk menahan pakai tangan. Bagusnya lagi ada lobang khas tripod, sehingga Anda bisa menggunakan tripod agar foto yang diambil tidak bergetar karena semakin zoom, getaran makin kuat.

Vignate bisa terjadi bila Anda mengatur lensanya kurang tepat atau tidak memanfaatkan digital zoom.

Tapi untuk harga seperti ini, lensa ini sangat worth it untuk menemani dan memperkuat lensa ponsel Anda, apalagi ponsel Anda berkemampuan kamera hi-class.

Harga Rp200.000 bisa preorder 3 minggu.

.

Spesifikasi:

- Material: Plastic material housing + glass lens
- Lens: 8x F1.1
- Mount holder clip fits cell phone within 45~70mm width
- Instantly adds your cell phone with a telescope lens
- A great accessory for your cell phone
- Package includes:
- 1 x Telescope lens
- 1 x Mount holder clip
- 1 x Cleaning cloth
- 1 x Chinese/English user manual

.

My other posts:

http://mantugaul.wordpress.com/all

 

142 Responses to “Review Universal 8x Zoom Telescope Lens Untuk Ponsel, Bikin Ponsel Jadi DSLR”

  1. isatbbjatim Berkata

    Istimewah…..

  2. rizaldi Berkata

    gmn cara pesen bos ;p

    thx

  3. hendra Berkata

    Kerreeeeeennn….
    Gimana pesennya yak??

  4. mantugaul Berkata

    all: japri ke me[et]tokonavigasi.com ya, langsung kasih alamat dan telp terus sabar 3 minggu…

  5. Hanzh Berkata

    Bagaimana cara oordernya bos ?
    Apakah compatible buat semua handphone termasuk blackberry dan iphone ?
    Tolong infonya

    Hanzh 08561678989
    Thanks

  6. mantugaul Berkata

    Hanzh: tertulis di spek oom:
    - Mount holder clip fits cell phone within 45~70mm width

  7. Anonymous Berkata

    Alamat nya dimana boss??

  8. nano_refresh@yahoo.com Berkata

    Alamat nya dimana boss…di jakarta atau di luar jakarta?

  9. Dwi Mulyono Berkata

    Apakah compatible buat semua handphone termasuk blackberry dan iphone n Handphone yang lainnya bagaimana?

    Mohon Pencerahannya.

  10. yovanca Berkata

    ♏♏♏ªªªªñÑñ†††ªªªªªPPPP(y) no :D gimana cara mesennya bos ???

  11. mantugaul Berkata

    Anonymous & nano_refresh: alamat toko saya? main lah oom kesini: http://mantugaul.wordpress.com/happy-customers/

    Dwi Mulyono: baca komen 6

    yovanca: baca komen 4

  12. aiem'fvckin shiit' Berkata

    Ini dia barang yg gw cari…. Mohon infonya sob silahkan e mail ke saya di Daimurtila@globaltv.co.id atau di now.aiem@gmail.com dan telp di 0857 198 3333 7. Thanks yaaaaa di tunggu bgt lhoooo

  13. mantugaul Berkata

    aiem’fvckin shiit’: langsung aja kasih alamat dan telp oom di komen no 4

  14. Gw juga mau order bos,kok lama amat 3 minggu apa barang ga ready ya?dan hg segitu pa dah masuk ongkirnya ke jkt?

  15. mantugaul Berkata

    http://anditanas.blogspot.com/: iya oom brg blm masuk. semoga ga kena lampu merah, ongkir murah sesuai jne

  16. mantugaul Berkata

    all: Selamat, utk 20 orang pertama yang pesan 8x zoom lens, brg sudah otw ke tempat anda :) http://wp.me/p8VS6-3Zi

  17. rafly Berkata

    klo galaxy mini tu panjang sama lebarnya ???
    cukup ga ane tertarik nih.

  18. mantugaul Berkata

    rafly: ada di spek diatas oom

  19. rafly Berkata

    Ya makasih,,, ane slesai in urusan kampus ane dlu deh hehehee
    maklum mahasiswa, hbs itu ane berkunjung lagi ..

  20. rey Berkata

    Bisa untuk tablet gak om? Saya pake flyer

  21. mantugaul Berkata

    rey: ada speknya diatas oom

  22. rahmad Berkata

    >> Mw tanya gan…kalau untuk handphone yang posisi kameranya tidak ditengah apa masih bisa disetel juga gan..?? Mohon pencerahannya ya..!?

  23. mantugaul Berkata

    rahmad: betul jgn terlalu ke tepi ya

  24. helmi Berkata

    gmn cara ngezoomx gan?

  25. mantugaul Berkata

    helmi: fix lens oom, main fokus aja

  26. Bobby Berkata

    kalau untuk blackberry 9780 bisa ndak yah? kan kameranya di bagian kiri, trus kalo pas kameranya dipasang apakah menutupi flashnya?
    dan kalo sekarang apakah masih ada stoknya? :p
    thx & Gbu :D

  27. mantugaul Berkata

    Bobby: bahhh hape bobby kan ada 10, tinggal pindahkan aja ke yg cocok

  28. Anonymous Berkata

    mas cara pesennya bagaimana???

  29. Anonymous Berkata

    untuk hp nokia n73 bisa nda??

  30. mantugaul Berkata

    Anonymous: coba baca komen 11 dan 21

  31. Bobby Berkata

    hahaha.. tau aja om.. :p
    tapi yang penting bisa to dipasang ke bb 9780?
    *maap nanya terus, soalnya biar jelas dan fix :p

  32. mantugaul Berkata

    Bobby: diukur aja

  33. Bobby Berkata

    lebarnya bb nya kurang lebih 6cm, posisi kameranya di 1,5 sampai 2 cm dari kiri.. bisa kah? :D

  34. mantugaul Berkata

    Bobby: ga punya bb oom :(

  35. Bobby Berkata

    wah setelah dilihat2 di internet ternyata untuk bb bisa.. xD
    ndak ada tripodnya ya om? :(
    o iya untuk nego2 bisa om? :p

  36. berni Berkata

    Maksudnya fix lens apaan gan? Apakah zoomnya fix 8x alias tidak bisa di atur ke level zoom yang lebih kecil 2x, 3x , 4x, dst…

  37. mantugaul Berkata

    berni: iya udah fixed ga bisa lagi

  38. berni Berkata

    Waduh…..sayang sekali ya gan… :(
    Fungsi utamanya malah gak maksimal….
    Kalo gak salah iphone juga punya aksesoris ginian…apa nggak adjustable jg ya fungsi zoom nya..?padahal udah minat banget dengan ni barang….

  39. mantugaul Berkata

    berni: saya malah udah menghasilkan foto2 mantep pakai lens ini dengan maksimal…asyikkkk

  40. irawan Berkata

    E 71 bisa ndak koh?

  41. mantugaul Berkata

    irawan: tinggal cocokkan di spek

  42. coecloec Berkata

    Mantabbbbbzzzzzz gan… pas banget, hp ane jg moto defy, ane jd pengen beli tuch lensa, btw dimana ane visa dapatkan/beli tuch lensa gan????? Mohon kasih infonya dong. .. thank you ^_^

  43. Indra Berkata

    Barang yg mantap..dimana bisa dapat barang ini?

  44. mantugaul Berkata

    Indra: di komen 43

  45. kurniawan Berkata

    dmna bs d dpt barang’a?

  46. mantugaul Berkata

    kurniawan: di no 43

  47. Anonymous Berkata

    Kalo di bandung di mana yach…

  48. ontohod Berkata

    gan.. lensa zoom nya bisa di maju mundurin ga?
    kalo sekarang masih ada barangnya?
    nuhun….

  49. mantugaul Berkata

    Ontohod: fixed lens…sisa satu…

  50. ontohod Berkata

    cara order gimana boss?…

  51. ontohod Berkata

    kl kirim ke bandung plus ongkir jd berapa?

  52. ontohod Berkata

    boss ane dah email…
    d tunggu balsannya….
    nuhun…

  53. ontohod Berkata

    boss d tunggu barangnya ya di bandung…

  54. gts5570 Berkata

    mantab gan..

  55. BeleQ Berkata

    om yang baik, kalo di medan ada buka cabang kah ? atau tau tempat beli barang ginian di Medan ?

  56. mantugaul Berkata

    Beleq: coba komen 54

  57. ardyan Berkata

    klo untuk model lain ada ga om?..kaya yg ini (sori aku copy in link ya..)
    http://shop.brando.com/samsung-galaxy-s-ii-mobile-phone-telescope_p06610c0359d066.html
    klo yg ini pakenya hard case bening,jadi ngerasa lebih kokoh aja dan udah pasti fit sama HH nya (Samsung Galaxy SII)

  58. mantugaul Berkata

    Ardyan: yakin boss? Entar ga pake galaxy, buang dong lensanya? Hehehe, not recommend it…saya pakai lumia hasilnya maknyossss

  59. Vian Ceesce Berkata

    gan gmn caranya pesen ne..
    kalo punya fb, hubungin ane donk.. ane perlu yang ini ne..
    thanks

  60. mantugaul Berkata

    Vian Ceesce: ada di komen 54

  61. Kalau buat htc desire bisa nggak ya? karena posisi lensa kamera agak di ujung hp.

  62. mantugaul Berkata

    Rangga Herdi Seno Prakoso: semua hape bisa, kalau terpaksa pun masih bisa pegang pakai tangan…sayang saya ga punya desire

  63. gunawan budiono Berkata

    mas kok aku pasang di galaxy mini tombol powernya suka kepencet jadi kga pas sama hhnya oh iya nomor rekeningnya berapa

  64. mantugaul Berkata

    gunawan budiono: saatnya ganti lumia :)

  65. Irfan Berkata

    mas mantugaul, masih ada Stock ngga? kek nya ane kepicut ama nih barang, soalnya Hobi moto moto :D

  66. mantugaul Berkata

    irfan: kayaknya sisa 1…

  67. Irfan Berkata

    masih baru kan mas? oia cara pemesanannya gimana?

  68. mantugaul Berkata

    irfan: mantugaul.wordpress.com/mcs

  69. Herman Sweeper Berkata

    ane pesan 1 gan

  70. mantugaul Berkata

    Herman Sweeper: siap

  71. jacobus adhyaksa Berkata

    klu sama lens makro apa bedannya nii?? bagusan mana… saya mau pesen tpi caranya gmna?? via pesan bsa kan komunikasinya?

  72. mantugaul Berkata

    jacobus adhyaksa: loh, makro dan zoom kan dua hal berbeda bos, pemesanan di komen nomor 71

  73. jacobus adhyaksa Berkata

    perbedaannya apa ni gan??
    saya mau beli salah satu soalnya…
    klu kirim sampaipwt brpa ia?

  74. mantugaul Berkata

    jacobus adhyaksa: ya beda sekali kan 2 benda yg memang beda… ini bedanya:
    http://wp.me/p8VS6-3Zi
    vs
    http://wp.me/p8VS6-1LH

  75. jacobus adhyaksa Berkata

    klu Lens Macro bisa berapa kali zoom gan?

  76. jacobus adhyaksa Berkata

    apa untuk samsung galaxy mini bisa? klu bisa saya pesen sekarang yg makro… nanti saya kontak pakai email…apa saja yg dibutuhkan?? alamat trs apalagi? dan uangnya bisa ditransfer menggunakan apa?

  77. mantugaul Berkata

    jacobus adhyaksa: ada speknya di: http://wp.me/p8VS6-1LH … ga punya galaxy mini…sertakan alamat dan no telepon

  78. ilham Berkata

    sya mau bli alamat nya minta dong bos

  79. mantugaul Berkata

    Ilham: coba baca komen 71

  80. youhana Berkata

    buat xperia neo bisa gk gan

  81. mantugaul Berkata

    youhana: liat speknya

  82. blackinvenom Berkata

    dibandung, sudah ada, belum telescope lensa kaya ginian….??

  83. mantugaul Berkata

    blackinvenom: kayanya blm ada cmiiw

  84. zulfa Berkata

    mas saya mau nanya.. hp saya sony ericsson cameranya d bgian knan apa bisa mnggunakan lensa tsb… n bgimna cara mmemsannya mas.. harap d blsyaa

  85. mantugaul Berkata

    zulfa: gak punya sony ericsson utk dicoba

  86. zulfa Berkata

    hp ane sony xperia mini pro nas.. coba mas liat d google.. hp ane gmn.. kira2 bisa gak mas..
    n satu lg mas ane mau nanyak.. jika kita pke lensa trsbut.. low udah d zoom lalu d capture apa hasilnya tajam/jelas mas?? mhon pncerahannya..
    ane trtarikni gan.. ane pling suka motret ibarat fotographer.
    mhon pncerahan n msukannya ya gan…

  87. mantugaul Berkata

    zulfa: hasil foto tinggal scroll up

  88. Anonymous Berkata

    saya mau pesan..
    gimana cara pemesanan ny..???

  89. gimana cara pesan nya bos..???

  90. evran (B12ntx) Berkata

    pak saya udah kirim ke email me@tokonavigasi.com di tunggu konfirmasinya… thx

  91. Bottem Berkata

    Ane minat nih om, barangnya masih ada ngga?

  92. mantugaul Berkata

    Bottem: sisa 1

  93. Anonymous Berkata

    saya pesan 1 deh, pesan lewat temen yg kebetulan plg k ptk..moga masih ada barang…

  94. Krisna Berkata

    Stock yang ready apa masih ada Gan,,, saya minat gan mmau pesan 1 Lensa zoom 8x seperti gambar yg diatas gan,, ??

  95. mantugaul Berkata

    Krisna: emailkan alamat n telp anda ke saya

  96. vikri Berkata

    brang msiH ada p?
    saya mau pesan..
    trus kalw masih
    gimana cara pemesanan ny..???

  97. Anonymous Berkata

    masih ada barangnya?

  98. mantugaul Berkata

    Anonymous: japri alamat n telpnya ke saya http://mantugaul.wordpress.com/mcs/

  99. bransfiere malau Berkata

    Saya sangat tertarik dengan produk ini .apakah produc ini sdh ada di medan

  100. mantugaul Berkata

    bransfiere malau: jangankan medan, org papua pun sudah menikmati zoom lens ini :D

  101. rio Berkata

    Bsa bwt htc one v g’ ??

  102. mantugaul Berkata

    rio: sesuaikan spek

  103. Anonymous Berkata

    harga ga bisa kurng ya gan?

  104. zhayyuzz Berkata

    untuk BB Gemini dudukan lens bisa klop ga?, tks

  105. mantugaul Berkata

    zhayyuzz: hrg net. ga punya bb

  106. zhayyuzz Berkata

    msih ada stock gan?, ane berminat.

  107. mantugaul Berkata

    zhayyuz: emailkan alamat n telp anda ke email saya

  108. dika Berkata

    masih ada stock nggak gan

  109. mantugaul Berkata

    dika: emailkan alamat n no telp anda ke email saya

  110. stok masih ada gan???
    mau pesen nih , ,

  111. GAN INI READY STOCK APA GA? WARNA APA AJA? MERKNYA APA? TOLONG DIJAWAB… THX

  112. mantugaul Berkata

    Pemesanan melalui email me@tokonavigasi.com sertakan alamat dan nomor telepon thanks

  113. galihsan Berkata

    gan itu sekali pasang langsung 8x zoom?
    atau ada step2 per zoomnya?

  114. mantugaul Berkata

    Galihsan: langsung

  115. maulana Berkata

    barangnya masih ada ga pak?

  116. mantugaul Berkata

    maulana: masih

  117. maulana Berkata

    kalo sama ongkir ke jawa tengah kota tegal berapa ya pak?

    Cocok untuk nokia 5320 XM ga pak?

  118. mantugaul Berkata

    maulana: gak punya 5320xm

  119. Anton Berkata

    Boss, apakah bisa dipasang di garmin-asus A50?

  120. mantugaul Berkata

    Anton: gak punya a50 :(

  121. alip Berkata

    mas klo untuk hp nokia n8,e6,atau x5 bisa gk

  122. alip Berkata

    mas klo untuk hp nokia n8,e6,atau x5 bisa gk,spek nya tolong cari di google mas

  123. mantugaul Berkata

    Alip: waduh gak punya nokia N8, e6, x5

  124. om barannya msih ada ga?

  125. mantugaul Berkata

    Eko Ecko’id Setiyawan’dead’soul: emailkan alamat & no telp anda ke me@tokonavigasi.com

  126. dhana Berkata

    bos, aku minat lens tele zoom 8x, dipaakai untu bb javellin bisa kan?
    and cara pemesanan gimana ya? saya minat bos. thanks

  127. dhana Berkata

    ohya itu harga 200 ribu sudah sama tripodnya tidak bos?

  128. mantugaul Berkata

    dhana: udah baca reviewnya?

  129. dhana Berkata

    ohya sorri bos, tadi terburu” :), nanti saya kirim alamat lngkap keemail anda bos.

  130. aat Berkata

    gan ane tranfer tlg f cek ya trims

  131. aat Berkata

    barang da ane trima gan trims sayang g sepaket ama tripod nya

  132. mantugaul Berkata

    aat: saya baru beli tripod Rp175.000 http://twitpic.com/daujbp

  133. Iasa Aikawa Berkata

    sy mau pesan gan gmn carax?gak sepaket ma tripodx ya?

  134. mantugaul Berkata

    Iasa Aikawa: gak

  135. joko Berkata

    saya pesen 1 gan


Tinggalkan Balasan

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 2.201 pengikut lainnya.