Mantugaul's Gaul Site

Talk Less Pics More

Mengamati Lokasi Nokia N6275i Via Internet 4 April 2008

Filed under: GPS,Ponsel — mantugaul @ 7:13 am
Tags: , ,

This is what N6275i can do🙂

Berbekal hanya PC dan hape CDMA biasa, saya berhasil melakukan web tracking, sebuah fungsi melacak posisi seseorang melalu hapenya.

Tentu saja tidak bisa langsung, ada syarat dan ketentuan (emang tarif operator :))

Hardware yg harus dimiliki, Nokia N6275i* dan sebuah komputer yang tersambung internet. *bisa juga diganti dengan hape dan bt gps jika hape anda gak ada gps.

1. Log in ke http://www.gmap-track.com

2. Buat account

3. Catat username dan Tracking IDnya.

4. Download aplikasi java http://www.mgmaps.com utk hape anda dan instalkan.

Nah sekarang cukup jalankan mgmaps lalu setting web tracking di menu mgmaps terus langkah selanjutnya anda tinggal jalan2 keliling kota saja.

Gbr 1. Duh malu, ketahuan deh lokasi mantugaul hehehe

Gbr 2. Salah satu tampilan mgmaps

Gbr 3. Works on mostly mobile java phone (tambahan gps bt saja)

Gbr 4. Atur web tracking di menu Settings

Gbr 5. Seperti ini

Gbr 6. Kira2 gambaran cara kerja mgmaps, hilangkan GPS Device jika hape anda sudah ada gpsnya

Gbr 7. Mgmaps is all that you need

Kelebihan:

– realtime

– aplikasi mgmaps gratis

– jalan pada mostly hape gps/bt gps

– gak perlu beli device tracking yg hrgnya jutaan.

Kekurangan:

– pulsa internet jalan terus (pastikan pake volume base saja)

– Kalo CDMA tracking hny pada dalam kota krn internet CDMA gak bisa roaming (terutama starone), pake GSM saja jika mau tracking luar kota.

My other posts:
https://mantugaul.wordpress.com/all/

 

19 Responses to “Mengamati Lokasi Nokia N6275i Via Internet”

  1. jojo Says:

    kenapa waktu dijalankan di 6275, keluar tulisan ‘certificate not on phone or UIM

  2. versi brp pak? mgmaps saya versi 1.39.02…dan apakah gps udah dinyalakan?

  3. jojo Says:

    terakhir saya coba langsung download dan install dari web versi 1.39.14 di memory card trus jalankan, ada tulisan ‘application error’ dan details tertulis ‘out of memory error java/lang/outofmemoryerror’

    kenapa yah🙂

  4. mantugaul Says:

    solusi:
    1. download dan instal ulang lagi, kalo bisa via web resmi bukan getjar.com
    2. udah install application access data di enable
    3. coba di hape lain🙂

  5. jojo Says:

    “kalo bisa via web resmi bukan getjar.com”
    kira-kira di mana yah🙂

    waktu “select target folder” -> itu bagus di memory card atau di phone memory yah ?

    tengkiu sebelonnya yah🙂

  6. mantugaul Says:

    wap.mgmaps.com kalo ga salah

    gua save ke memory card ga masalah…

  7. Poniman Says:

    ko,channel buat beli laptop acer yg murah dr kuching dimana ya? sry agak melenceng dr topik,soale gak tau email ko Suyandi..
    pls help. tq

  8. cess Says:

    ga ada menu web trackingnya nih bos, kasus gw….😦

  9. mantugaul Says:

    cess: maksudnya? coba posting disini masalah anda, byk jagoannya, linknya http://forum.mgmaps.com/

  10. cess Says:

    waktu buka di di setting gps cm ada opsi GPS Device, ktnya kalo internal kan di-None kan, ga ada buat login ID, buka where am I malah pesan error, ktnya GPS blm disetting.
    Nah, baca2 ktnya harus pake program lain ky tomtom utk mengakses internal GPS. Mesti ada acara instal menginstal lagi nih, kok jd repot yah?

  11. mantugaul Says:

    cess: ini tanda2nya ponsel yg digunakan udah uzur…hehehe…ganti n78 aja udah murah kok…

  12. anto Says:

    sorry mau tanya saya pake e71, bs pk mgmaps? lalu bedanya dgn nokia sport tracker apa? thx

  13. mantugaul Says:

    anto: setau saya hampir sama, bedanya nst lebih komplit log nya yaitu bisa liat tracklog sampe kecepatan…dua2nya gratis…

  14. anto Says:

    waktu saya lihat di web nokianya, ternyata e71 tdk termasuk yg bs menggunakan nst, apa udh ada yg nyoba?
    mau tanya wkt set email pertama di e71saya berhasil, tp email ke dan ke 3 gagal tdk bs connect, saya bw ke nokia care, set email org lain kok bisa connect? tp wkt set email yg saya inginkan tdk bs lg, walaupun di komp bs connet. bs ksh pencerahan pak?

  15. mantugaul Says:

    anto: sorry saya pake e90, tapi setau saya nst udah built in di e71, coba minta diset default kembali e71nya…pake nst aja lupakan mgmaps soalnya kalah lengkap (baca: kurang gaul) hehehe…

  16. Shah Says:

    Salam buat semua rakan di indonesia. Saya dari Malaysia dan akan ke Dumai seminggu lagi. Amat2 butuhkan bantuan rakan2 indonesia untuk kirim email kepada saya berbentuk fail Gps Map Indonesia. Saya menggunakan Garmin Mobile XT di HTC dan Nokia. Terima Kasih. Shah 9w2eee@gmail.com

  17. alexander Says:

    om, saya baru coba pake nokia 6630, nanti sore saya keluar kota saya coba, istri memantau di rumah

  18. kurniawan Says:

    bisa bantu saya melacak posisi nomor handphone, reply for my email please


Tinggalkan Balasan

