Mantugaul's Gaul Site

Talk Less Pics More

Review Senter UltraFire WF-606A LED Flashlight, Dibawa Jalan-jalan keliling Borneo 18 Mei 2010


Review kali ini campur aduk, tidak murni membahas senter saja, tapi juga menampilkan keindahan alam dunia Borneo yaitu Kalimantan. Jadi review kali ini masuk dua kategori yaitu Gadget dan Travel. Pertama mengenai senter Ultrafire, ini pertama kalinya saya memiliki sebuah senter dengan lampu Cree LED yang sangat terang. Hari pertama ketika saya memegangnya saya menganggap remeh dan coba melihat sinarnya, alhasil kepeningan terjadi. 1 malam saya mengalami pusing berkunang-kunang sehingga saya tidak menyarankan Anda untuk melihat ke arah senter dengan lampu Cree berapapun lumensnya.

Saya ujicoba senter ini di kegelapan tanpa senter lalu mengambil foto dan kemudian menyalakan senter dan ambil foto lagi sehingga kita tahu bedanya bagaimana rasanya menggunakan senter Ultrafire ini.

Bukan saja ujicoba di rumah, saya bawa senternya ke goa (cave) yang benar-benar gelap total. Beruntungnya tidak ada penampakan atau terjadi peristiwa aneh saat saya berada di goa😀

Review berikut adalah perjalanan saya keliling Borneo/Sarawak serta kota Kuching. Beberapa trip sama sekali tidak diperlukan senter🙂 kecuali pada restoran Bla Bla Bla di daerah Kuching yang menurut saya cukup reman-remang. Dan senter ini tak cocok dipakai di restoran ini karena terlalu terang. Pengunjung lain bisa terganggu dengan sinar senter ini. Jadi saran saya pakai saja saat petualang atau rumah mati lampu😀

Spesifikasi senter:

– Model: UltraFire WF-606A
– Features a Cree XR-E Q5-WC LED emitter
– Powered by 1 x CR2 or 2 x 1.2V/1.5V AA batteries (extension tube included)
– Voltage input range: 1.0V ~ 4.2V
– Single-mode tail cap clicky switch
– Regulated driver circuitry
– 800mA circuit current output
– 230-lumen maximum brightness (manufacturer rated)
– ~2 hour typical total runtime (manufacturer rated)
– Coated glass lens with aluminum textued/OP reflector
– Dimensions: 6.18 in x 1.1 in x 1.1 in
– Weight: 3.53 oz
.
Berikut foto-foto senter dan alam Borneo:

Kesimpulan:

Senter ini memang sangat membantu, dengan kekuatan sinar yang sangat kuat, ultrafire WF606A ini dapat diandalkan. Bahkan bisa menjadi senjata rahasia dengan menyinari ke mata lawan bisa-bisa dia sempoyongan. Kelebihan lainnya Anda bisa gunakan baterai CR2 yang mini sehingga senter ini berubah menjadi bodi pendek. Sementara untuk travellingnya, kebanyakan tujuan tempat wisata tidak perlu bayar jadi asik pergi ramai-ramai, kecuali masuk restoran tetap harus bayar hehehe…

Jika Anda tertarik dengan senter ultrafire WF606A ini bisa diperoleh dengan harga cukup reasonable Rp350.000, namun harus order sekitar 2 minggu. Japri saya untuk keterangan lebih lanjut.

Ada 2 video di dalam Goa Fairy Cave menggunakan Nokia E52 sebagai video recorder, http://bit.ly/asizyc dan http://bit.ly/bt6aFS

.

My other posts:

https://mantugaul.wordpress.com/all

 

6 Responses to “Review Senter UltraFire WF-606A LED Flashlight, Dibawa Jalan-jalan keliling Borneo”

  1. KreatifAkuisisi Says:

    Nice sharing bung mantugaul…
    Jadi kabita pingin jalan-jalan,dan ingat sebuah gua angin di Arizona desert belahan dunia sana.
    Lumayan cuantik yah,Borneo,itu.
    Itu buaya kagak bakalan muncul dah karena takut sama rajanya ***** hahaha.
    Makanan,bunga dan susana perjalanan pasti akan selalu dikenang…apalagi musik-musiknya

    Om harganya itu senter berapaan sepertinya berguna juga,ini aku sudah punya cree dan juga lensanya tapi kagak punya badan atau selongsong buat baterainya,mungkin musti ambil senter dan ganti dengan LED CREE…horay.

    Tapi sepertinya mendingan beli senter persis milik bung ini dimana bisa didapatkan…toko Navigasi ada…?,jadi kagak repot dan LED ane memang dibeli untuk hal lain.

    Thanks

  2. mantugaul Says:

    KreatifAkuisisi: harga ada di kesimpulan kan hehehe. pemesanan 2 minggu paling cepat dengan DP tanda jadi cukup 100rb…thanks

  3. yh Says:

    mantap seperti biasanya……3 hari ya bro?

  4. mantugaul Says:

    yh: pergi kamis pulang minggu

  5. kartono Says:

    Bing coffee. Brownies nya ueeenak banget.cake coklat lembut yang di panaskan toping dgn siraman sauce coklat Hangat. Mmmmmm….. Yummy

  6. pinukuik Says:

    nice share brooo…..jd pejgen px ne senter..


Tinggalkan Balasan

