Mantugaul's Gaul Site

Talk Less Pics More

Review Riversider Resort Batukaras, Resort Bernuansa Alam Dekat Green Canyon 1 Juli 2010


Bermula dari sebuah tulisan dari teman dekat saya asal Bandung, cukup menggoda saya untuk mencoba menjajal ke tempat ini yang momennya bertepatan pada liburan anak sekolah. Segera dengan cepat, saya atur perjalanan dari lokasi saya Pontianak-Kalbar menuju Pangandaran-Jabar . Sebetulnya bukan hanya Pangandaran tapi juga keliling Jawa. Namun tulisan kali ini spesial dibuat khusus Pangandaran karena tempat ini selain pertama kali saya kunjungi meninggalkan kesan cukup menyenangkan karena alamnya yang indah.

Berkat bantuan teman saya asal Bandung tersebut, saya disarankan untuk menginap di Riversider. Tempat ini ternyata punya banyak nama, teman saya bilang Riverside, tapi waktu tanya orang lokal, mereka bilang Riversider (ada r-nya), dan ketika sampai di tempatnya tertulis Panireman Riverside. Namun logo tempat ini cukup mudah dikenali karena bergambar cicak, jika dilihat sekilas, namun aslinya adalah kadal karena tempat ini terkenal dengan binatang kadal. Bahkan saya berjumpa dengan seekor kadal di dalam resort ini. Binatang pemalu ini segera bersembunyi ketika saya mencoba mendekati🙂

Jika Anda melihat di peta atau citra satelit tempat ini yang berlokasi di S7.74559 E108.49002, merupakan tempat strategis, terletak pada sungai Green Canyon dan dekat sekali dengan pantai Batu Karas. Jika Anda naik pesawat dari Bandara Nusawiru Pangandaran, Anda bisa dijemput dengan perahu! Mantap tenan🙂

Untuk informasi, sejak tahun lalu, Susi Air telah melayani penerbangan Jakarta/Bandung-Pangandaran sehingga Anda tidak perlu lelah berkendara untuk menikmati wisata di Pangandaran.

Obyek wisata di Pangandaran ini ternyata sangat banyak dan variatif, kami malah tidak bisa menjelajah semuanya karena keterbatasan waktu. Namun waktu yang singkat ini bisa dimanfaatkan dengan planning matang. Wisata Pangandaran yang sangat terkenal adalah Green Canyon, juga Pantai Batuhiu, surfing di Batukaras, menikmati deburan ombak di Pantai Pangandaran karena depan dan belakang Anda adalah laut, Pantai Karang Nini, juga ada Goa Citumang. Namun pada tahun 2006, Pangandaran pernah diguncang gempa dan tsunami, banyak korban jiwa sehingga kini sepanjang pantai Pangandaran Anda bisa lihat papan peringatan evakuasi tsunami.

Tidak semua bisa kami kunjungi sehingga ini memberikan sinyal kapan-kapan bisa datang lagi🙂

Beberapa foto telah disiapkan agar Anda dapat melihat dari dekat seperti apa wisata Pangandaran ini:

Kesimpulan:

Amazing…

Tarif dan fasilitas Riverside: http://www.riversider-batukaras.com/ dan apabila anda pengguna Indosat, kirim SMS ke 7721 dengan kata RIVERSIDER untuk mendapatkan kode diskon.

.

Foto-foto lain daerah Jawa Barat dan Jawa Tengah:

Bandung/Lembang: http://bit.ly/c78I9X

Wisata Gunung Slamet: http://bit.ly/ctKPad

Jakarta: http://bit.ly/avlzZw

Yogyakarta: http://bit.ly/awi9ae

Tegal: http://bit.ly/9DR0iA

Weleri: http://bit.ly/cQfPC9

.

My other posts:

https://mantugaul.wordpress.com/all

 

20 Responses to “Review Riversider Resort Batukaras, Resort Bernuansa Alam Dekat Green Canyon”

  1. Haris Says:

    Bagus sekali Petualangnya di Pangandaran…
    termasuk info-infonya..
    saya jadi pingin lagi ke Pangandaran…

    Salam,
    Haris

  2. Ivan Lesmana Says:

    Muanthaaabs..!! Tfs broh..! Beratjoen sangat! :-p

  3. mantugaul Says:

    ivan lesmana: tfs itu apaan oom?

  4. Asyik banget ya oom…

  5. yh Says:

    dasar tukang racun……..

  6. 9B Says:

    Hahahah bagus ya jalan2 mulu…. manteb..

  7. Eko Budi Santoso Says:

    Ini mah racun beneran. Biasanya kasih racun GPS atau N**ia, kali ini racunnya alam yang indah. Thanks Boss.

  8. Batu Alam Says:

    Great..Amazing, Indonesia memang kaya akan alamnya yang indah. Mari kita jaga bersama, terimakasih telah berbagi pengalaman yang sangatb menarik ini

  9. nuni Says:

    sayangnya hotel ini ngelanggar aturan UU tentang sempadan sungai dan tidak punya izin (ilegal)… kalo ada apa2 repot semua orang.. makanya mikir dong bos! jgn mikirin untungnya aja!!!….

  10. g0bang Says:

    thanks bos infonya,
    sangat membantu bos, buat reverensi.

  11. kurang mantap tuh sungainya lagi warna coklat…. lebih mantap lagi klo sungainya warna ijo….

  12. boejal Says:

    כן & יפה ייחודי למקום …

  13. boejal Says:

    okeh !!

  14. Febrian Says:

    Nice article, nice photos..

  15. Pamela Says:

    Berapa rate nya per night…??
    Yang AC . Mohon info

  16. Parco Says:

    Ya, ke sana aja tapi jangan pake Susi Air. Pasti jatuh!

  17. ada berapa kamarkah di Riverside ….? dan bisa menampung berapa orang nich…..bisa menampung sekitar 500 orang….?

  18. mantugaul Says:

    rahmat hidayat: udah hub pihak riversider?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s