Mantugaul's Gaul Site

Talk Less Pics More

Review Grand Launching Axioo Neon CLW Capri, Cinta Pada Negeri 31 Agustus 2010

Filed under: Gadtorade,Komputer — mantugaul @ 11:41 am
Tags: , , , , , , , , ,

Pada tanggal 28 Agustus 2010, sebuah perusahaan IT lokal yaitu Axioo mengundang blog mantugaul untuk menghadiri acara di Jakarta. Sebuah acara yang dihadiri oleh berbagai instansi seperti TVRI, Bloomberg, Microsoft, Intel, milis Gadtorade dan dealer-dealer Axioo dari seluruh Indonesia berkumpul di FX Mall Jakarta tepatnya di Restoran Indochine.

Acara ini adalah acara peluncuran produk terbaru Axioo yaitu Axioo Neon CLW Capri yang merupakan singkatan dari Cinta Pada Negeri. Apa istimewanya produk ini sehingga dibuat acara yang sangat meriah, rupanya bertepatan hari kemerdekaan RI ke 65 diluncurkan oleh Axioo produk kebanggaan mereka yang keseluruhan dirancang oleh anak bangsa.Dan dengan momen inilah Axioo menggelar acara di Indochine sebagai momentum mengangkat brand dalam negeri.

Berikut akan diuraikan tiga section dari event ini yaitu:

1. Tentang perusahaan Axioo

2. Tentang grand launching Neon CLW Capri

3. Tentang Laptop Core i7 Neon CLW Capri

.

1. Tentang perusahaan Axioo

Axioo didirikan tahun 2004 dengan fokus pada produk laptop. Meski tergolong produk lokal, Axioo ini sangat berfokus pada jaringan distribusi dan servis hampir merata di Indonesia. Tidak heran hanya dalam rentang 2 tahun perusahaan ini sudah menjadi nomor 1 untuk koal brand Indonesia tahun 2006.

Tahun 2007 Axioo mengembangkan sayap hingga mancanegara dengan menjajaki negeri Singa dengan nama Axioo International Pte. Ltd di Singapura.

Belum cukup samnpai disitu, 1 tahun berikutnya yakni 2008, Axioo langsung tancap gas dengan hadir di 2 negara sekaligus yaitu Vietnam dan Thailand. Dan pada tahun 2009, di Malaysia telah dijajaki Axioo.

Tahun 2010 ini menjadi tahun fokus dalam penciptaan produk baru seperti Neon CLW ini yang saking bagus desainnya telah dipesan oleh berbagai negara seperti Brazil yaitu Perusahaan Positivo, Filipina yaitu perusahaan Neo dan India yaitu perusahaan HCL. Sepertinya Neon CLW ini terdesain global acceptance sehingga penetrasi dapat berjalan cepat.

Memang luar biasa produk Axioo made in Sunter Jakarta ini🙂

Total jaringan Axioo kini sudah 5 negara. Tidak heran jaringan ini akan bertambah karena business plan Axio pada tahun 2011 sudah harus menjajaki seluruh Asia tenggara.

Salah satu nilai bisnis yang dipegang Axioo cukup percaya diri adalah, spare part semua jajaran produk Axioo tetap tersedia 3 tahun setelah masa tidak diproduksi lagi. Untuk informasi Anda, perusahaan lain kebanyakan hanya 2 tahun setelah masa berakhir sebuah produk. Ternyata produk Indonesia lebih berani memberikan ketenangan bagi konsumen.

.

2. Tentang grand launching Neon CLW Capri

Di acara ini dimeriahkan oleh MC artis ibukota, yaitu VJ Daniel dan performa dari last minutes dance yang mungkin Anda kenal lewat acara IMB (Indonesia Mencari Bakat). Last minute menjadi duta Axioo yang terkenal sebagai grup dance lokal tapi mendunia. Persis dengan misi Axioo.

Perwakilan dari Bizweek dan Bloomberg, Microsoft, Intel, TVRI serta komunitas milis Gadtorade ikut diundang dalam acara ini.

Acara Grand Launching ini juga menjadi gong penyerahan produk Axioo yang hanya tersedia 178 untuk produksi awal secara simbolis kepada 3 pihak yaitu perwakilan dari Bloomberg, perwakilan dari pengusaha dan perwakilan dari komunitas Gadtorade.

Untuk 178 orang ini mendapat kemasan spesial dari Axioo Neon CLW yang foto box nya dapat Anda lihat dibawah. Acara ini juga diserahkan pengundian dua unit mobil Daihatsu Luxio kepada dealer-dealer Axioo Indonesia yang berhasil menjual Axioo terbanyak selama periode 2009.

.

3. Tentang Laptop Core i7 Neon CLW Capri

Laptop ini sangat istimewa karena diklaim menjadi produk dengan Intel Core i7 termurah di pasaran. Selebihnya lagi adalah produk rancangan orang Indonesia. Sampai-sampai VJ Daniel ikut membeli satu unit di acara tersebut. Nilai lebih Neon CLW ini dibanding produk lain bahkan Axioo menyebutnya “A complete masterpiece” adalah:

– Hexapad with Multi-Gesture Functions, bentuk touchpad dirancang sehingga mengurangi terjadinya sentuhan telapak tangan saat mengetik. Multi gesture mengingatkan Anda pada produk Apple yang bisa circular motion, pinch dan flick

– Soconet Quick Access Key, tombol social network tersedia tombolnya sendiri di keyboard laptop

– Super Slim Activbrite LED, Layar LED dengan kualitas jernih HD (High Definition) dan wide angle view, nyaman sekali di mata.

– Trevilent Cooling Technology, pembuangan panas dengan segitiga merah yang sulit ditemukan panas lagi di laptop ini

– Wifi N, DVDRW, LCD 12″, HDMI, Bluetooth, DDR3, bingkai krom sekelilingi laptop

– Intel Core i7 with turbo boost, sebuah teknologi baru dari intel yang secara otomatis menggunakan thermal dan power headroom untuk meningkatkan frekwensi CPU.

.

Dan berikut adalah liputan foto acara Grand launching Axioo Neon CLW Capri di FX Mall Indochine, selamat menikmati:

Kesimpulan:

Perusahaan lokal yang segera mendunia, Axioo tampaknya semakin agresif den percaya diri dengan meluncurkan produk rancangan sendiri. Menjadi pelopor dan trendsetter. Laptop bukan tujuan akhir mereka, berbagai gadget sudah dan akan diluncurkan dalam waktu dekat. Pen digital Intellipen juga sudah diluncurkan Axioo. Tidak lama lagi semoga ditemui gadget merk Axioo hasil rancangan anak negeri. Momen peluncuran bertepatan pada hari kemerdekaan dimanfaatkan dengan baik, apresiasi perusahaan lain terhadap Axioo disambut dengan baik. Produk Axioo Neon CLW sangat powerful dan baik sekali desainnya hingga perusahaan IT lokal dari Brazil juga telah membeli CLW sebagai produk andalan untuk kelas laptop Core i7. Selamat untuk Axioo dan semoga jaya mengangkat nama Indonesia.

Review dari rekan Lucky Sebastian: Axioo: apa arti sebuah nama? By: Lucky Sebastian

Spesifikasi Axioo Neon CLW: http://axiooworld.com/clw/

My other posts:

https://mantugaul.wordpress.com/all

 

11 Responses to “Review Grand Launching Axioo Neon CLW Capri, Cinta Pada Negeri”

  1. Budiman Says:

    mantap… ga sabar nunggu punyaku datang….

  2. Paul Aza Says:

    Wah ada bocoran kagak gadget apa yang bakal diluncurin ama axioo?
    Ayo keluarin Tablet kayak punya Zyrex (yg ntah indenannya udah pada mulai di bagi belom). Hehe, maklum produk-produknya axioo kan murah2 tapi service centernya ada di mana2

  3. Andry Says:

    Nice review om. Sudah lama tidak lihat review om SYD yang berisi banyak tulisan seperti ini😀

  4. Kerrin Says:

    Waah… foto2nya KEREN banget & LENGKAP banget Om… dari awal sampe akhir acara…

  5. Asron Says:

    sayang ya kagak ada undangan dari pihak komsumen, padahal yang beli itu konsumen ya??
    Axioo nya lupa kali:mrgreen:

  6. back_azimuth Says:

    Bravo axioo. Moga sukses selalu.
    Btw.. mobil seprot saiah difoto tanpa izin nih😀

  7. budianto Says:

    mantap om, sy ada di acara itu juga, tapi merasa wah-nya setelah melihat foto om mantu gaul..

    bravo om..

  8. Timmy Says:

    Mantap bener nih , bakat jadi wartawan kayanya🙂 Thanx alot for coming ya oom syd.. looking forward to meet u again..

  9. mantugaul Says:

    Timmy: saya yang harusnya berterima kasih banyak2 sama oom timmy😀

  10. Qunted Says:

    Wah liat review ini jadi pengen beli. biarin deh udah telat juga, yg penting masih kebagian yg brand new. Besok ke toko oom Timmy deh.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s