Mantugaul's Gaul Site

Talk Less Pics More

Review Delcell Mini Portable Speaker SP-200, Si Kecil Ber-Amplifier 14 April 2013

Filed under: Gadget — mantugaul @ 7:28 am
Tags: , , , , , , , , ,

mini portable speaker stereoKetika pertama kali melihat speaker ini, rasanya seperti mainan saja. Tapi kaget juga lihat tulisan di kotaknya, ada tulisan “Hi End sound for your pocket”. Kalau diterjemahkan “Suara kelas atas untuk saku Anda.” Aneh kan, seharusnya “Suara kelas atas untuk telinga Anda.” Mungkin maksudnya ini adalah speaker yang bisa dimasukkan ke saku yang suaranya paling oke dari speaker2 sejenis.

Kalau dilihat di kotaknya ini adalah speaker bermerk DIA dengan tipenya SP-200 mini portable multimedia speaker system. Terdengar seperti speaker yang lumayan rumit. Tapi setelah dibuka minimalis juga.

Mari kita lihat sisi plus dan minus speaker ini:

– Kotaknya adalah sekaligus tempat penyimpanan yang bisa dibawa-bawa. Anda tidak perlu kuatir akan rusak jika dimasukkan ke dalam koper beserta pakaian atau barang-barang lainnya

– Meski ditulis for your pocket, Anda tidak akan bisa memasukkan speaker ini di saku kemeja Anda, kalau saku celana yang model kain, bisa saja tapi celana Anda akan menonjol🙂

– Pemasangan cukup mudah, pastikan sudah dicharge, tinggal plus saja jack 3.5mm nya ke mp3 player/ponsel Anda, mainkan musik, dan selesai. Semudah itu.

– Tidak ada tombol volume membuat pengaturan suara hanya melalui media player Anda.

– Bisa dicharge pakai powerbank apapun, kabel charger sudah disertakan. Tidak disertakan charger USB tapi tidak perlu kuatir karena bisa dicharge pakai charger ponsel USB

– Bisa sambil dicharge, sambil memainkan musik.

– Mungkin baterai speaker yang hanya 300mAh ini tergolong kecil, namun diklaim bisa memutar hingga 2.5 jam untuk sekali charge penuh. Dan bagusnya karena hanya 300mAh, pengisian sebentar saja sudah penuh.

– Kalau ponsel Anda ada fitur USB OTG, maka speaker ini bisa ditenagai oleh ponsel Anda sendiri.

– Suaranya tergolong jernih untuk treble, namun untuk bass meski terasa namun masih kurang kuat, maklum saja karena kekuatan speaker ini hanya 2x2W. Tapi 2W sudah setara dengan kira-kira 10x dari suara ponsel Anda.

– Amplifier yang berupa kotak hitam (di dalamnya juga terdapat baterai Li-on) membantu mengangkat suara yang sering tak terdengar jika didengar melalui loudspeaker hape. Dengan adanya amplifier ini, suara yang dihasilkan seperti suara dengan efek panggung (stage effect)

– Pengujian dengan MP3 player Hippo Biscuit, Samsung Galaxy Note dan dicharge dengan powerbank mini juga Delcell Boxx

.

Berikut penampakan dari Speaker Delcell SP-200:

Kesimpulan:

Ini dia speaker portable yang benar-benar portable, apalagi ada kotak yang membuat kabel gak kemana-mana ataupun kusut. Pengujian dengan lagu jazz seperti Norah Jones terdengar lumayan jernih. Untuk ukuran sekecil ini bass yang dihasilkan sudah diatas suara bass ponsel yang mungkin hampir tak terdengar. Kalau Anda sering bepergian atau piknik atau camping, membawa compo atau speaker besar-besar bukanlah ide yang baik, Anda butuh sesuatu yang kecil namun cukup oke untuk memainkan lagu-lagu kesukaan Anda. Suara yang baik karena ada amplifier built in yang letaknya sama dengan tempat baterai. Kabel extension yang disertakan cukup membantu agar pemutar lagu tidak perlu diletakkan berdekatan dengan speaker karena kita masih bisa bermain2 dengan ponsel kita dengan kabel yang lebih panjang ini.

Dan ada jaminan dari distributor Delcell ini yaitu jaminan uang kembali dalam 7 hari, jika gak puas bisa diretur.

.

Spesifikasi:

Size : 4x5x4 cm

Weight : 238 gr

Box storage : 12x8x5 cm

2x2W output.

Portable size with stage effect

3.5mm stereo jack

Compatible with Android phone, ipod, iphone, ipad, PC, Blackberry, phone with 3.5mm jack

Built in amplifier (charging menggunakan mini usb)

Harga: Rp250.000

https://mantugaul.wordpress.com/?attachment_id=22871

.

My other posts:

https://mantugaul.wordpress.com/all

 

One Response to “Review Delcell Mini Portable Speaker SP-200, Si Kecil Ber-Amplifier”

  1. noFUN Says:

    kayanya “Hi End sound for your pocket” lebih cocok ditulis “Hi End sound in your pocket”.. lagipula “pocket” lebih mungkin diartiin “murah”:mrgreen:

    anyway, masuk whishlist nih.. keren..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s