Mantugaul's Gaul Site

Talk Less Pics More

Review Taman Safari Indonesia 2 & Kota Malang, Menikmati Ragam Satwa Indonesia 23 Juli 2014

Filed under: Travel — mantugaul @ 11:23 am

OLYMPUS DIGITAL CAMERASudah lihat kan review Kota Batu? Trip belum berakhir, tak jauh dari Kota Batu adalagi sebuah wisata satwa yang menarik yaitu Taman Safari Indonesia (TSI). Lho, TSI kan ada juga di daerah Cisarua. Betul TSI ada 3 cabang selain di Cisarua Jawa Barat, ada juga di Jawa Timur tepatnya di daerah Prigen (terletak di bawah kaki gunung Arjuna), yang ketiga ada di Pulau Bali.

Kalau Anda melakukan perjalanan dari Surabaya ke Malang maka so pasti Anda akan melewati TSI 2. Tapi baru gerbang, dari jalan utama ke TSI 2 masih butuh tempuh jarak menanjak sejauh 10km.

Begitu pas mendekati gerbang masuk Anda akan melihat banyak warung jualan sayur dan buah-buahan terutama wortel dan pisang. Segera beli yang banyak karena di dalam kebun binatang sudah tak menjualnya. Buah dan sayur ini bisa memancing hewan-hewan liar mendekati kendaraan Anda. Tampak rusa, kancil, zebra dan llama termasuk yang akan mendekati. Harimau, beruang sih gak bakalan mendekat🙂

Pastikan juga perginya agak awal. Jam 8:30 sudah buka, dari Kota Batu butuh hampir 2 jam untuk kesini. Pegang jadwal pertunjukkan binatang karena setelah melewati safari maka kegiatan di daerah TSI yang menarik adalah melihat show binatang. Dari siang sampai sore ada pertunjukkan demi pertunjukkan yang sayang kalau dilewatkan.

Karena menghabiskan waktu banyak di TSI 2 ini, trip dalam Kota Malang menjadi hanya sedikit. Hanya sempat makan di Toko Oen dan Gereja HKY Malang. Malamnya balik ke Kota Batu.

So bagaimana serunya TSI 2 dan Kota Malang? Mari kita lihat peta dan fotonya:

 

Kesimpulan:

Penyesalan terjadi setelah mengunjungi TSI2. Wah kenapa? Gak menarik? Bukan tapi tidak melihat seluruh show sampai habis. Tercatat ada show lumba-lumba, gajah, anjing, macan dll. Kalau melihat sampai habis maka bisa habiskan waktu sampai malam sekitar jam 6-7 malam. Jadi aturlah waktu agar bisa melihat semua show.

Bukan hanya show tapi di TSI2 juga ada waterpark, jadi sembari menunggu show Anda bisa masuk ke area permainan air. Tampaknya tempat ini masih baru terlihat dari gedungnya yang lebih modern daripada gedung disekitarnya.

Sementara di Kota Malang pastikan mencicipi Baso Malang. Lagi-lagi karena kena awal Ramadhan saya harus melewatkannya karena pada tutup di awal bulan puasa.

Toko Oen yang legendaris menjadi wajib dikunjungi meski makanan dan minumannya terasa biasa saja. Di sebelah Toko Oen ada Gramedia, jadi bisa beli buku sambil baca santai di Toko Oen malang.

Kalau banyak waktu sangat disarankan mejelajah Kabupaten Malang yang di sebalah selatan, banyak pantai ciamik seperti Goa Cina dan Sempu.

.

Spesifikasi TSI2:

http://www.tamansafari.com/tsi-pasuruan

.

My other posts:

https://mantugaul.wordpress.com/all

 

One Response to “Review Taman Safari Indonesia 2 & Kota Malang, Menikmati Ragam Satwa Indonesia”

  1. defko Says:

    Reblogged this on Defko's Weblog and commented:
    info yang bermanfaat. terima kasih


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s