Mantugaul's Gaul Site

Talk Less Pics More

Review 2 Netbook Acer Aspire One D150 & D250 5 Mei 2009

Filed under: Komputer — mantugaul @ 12:14 pm

3-7-09-acer-aspire-one-d250Setelah mereview Netbook Acer One Aspire One A150, kini kita akan melihat sama-sama penerusnya yaitu D150 dan D250, seberapa menarik kedua netbook Acer ini? Mana lebih worth antara D150 dan D250? Mari kita liat dahulu spesifikasi keduanya:

Aspire One D150 Aspire One D250
Atom N280-1.66/512KB Atom N280-1.66/512KB
10.1 WSVGA 10.1 WSVGA
160GB 160GB
Card Reader 5in1 Card Reader 5in1
802.11b/g 802.11b/g
RAM 1GB RAM 1GB
Intel Graphics GMA950 Intel Graphics GMA950
XP Home XP Home
1.18kg 1.11kg
USB 3 ports USB 3 ports
Bluetooth Bluetooth
Webcam Webcam
$475 (4 mei 2009) $495 (4 mei 2009)
1 year warranty 1 year warranty

Dapat dilihat bahwa yang beda hanya ukuran dan berat saja dimana D250 lebih tipis saja…oleh karena itu hampir tidak ada antara D150 dan D250 secara fungsinya…

Mari kita simak fotonya:

Kesimpulan:

Agak kurang dimengerti mengapa Acer buat dua netbook sama spek tapi beda ukuran dengan beda harga hanya $20…orang Indonesia suka bilang:  “Beda dikit aja mending ambil D250” …saya setuju…hehehe
My other posts:
https://mantugaul.wordpress.com/all/

 

68 Responses to “Review 2 Netbook Acer Aspire One D150 & D250”

  1. Yang D250 gak ada slot GSM nya bos?

  2. mantugaul Says:

    Adi Cahyo Gunawan: yg saya tes, belum 3G ready bos…

  3. niko Says:

    Saya masih belum jelas neh..apakah D150 sama dgn A150 ? Kemudian yg tipe mana yg sudah ada 3G modemnya built in (yg tinggal masukin sim cardnya doank)?
    thanks.

  4. mantugaul Says:

    niko: D150 dan A150 setauku beda di prosesor intel atom N280 dan N270…tipe ada 3G saya tanya blm masuk ptk…

  5. DARMAWAN Says:

    JADI KESIMPULAN NYA MANA YG LEBIH BAGUS SERI D150 DENGAN D250 DILIHAT DARI SEGI MODEL DAN BODINYA.

  6. mantugaul Says:

    DARMAWAN: kesimpulannya ya baca di kesimpulan aja 😀

  7. wang Says:

    apakah ada cara melacak keberadaan lapotop yang hilang (dipinjam selamanya) karena saya baru kehilangan laptop aspireone, mohon petunjuk…..

  8. ardi Says:

    saya baru aja beli aspire one d250 baru pake sehari lcd blur spt safe mode kalau engsel monitor kiri di tekan2 akan normal sebentar dan kembali lagi blur ..

    nyesel jangan di beli … kl fitur yang lain bagus .. lcd ringkih

  9. mantugaul Says:

    ardi: maksudnya jgn beli brg BM kali…kalo garansi tinggal klaim aja…

  10. dhany Says:

    a150 masih ada yg beredar gak ya, om? ada saran?

  11. mantugaul Says:

    dhany: mustinya sisa stok, lagian emang bos mau dg hrg beda sedikit sekali…mending lgs yg baru…

  12. wang Says:

    thanks mantugaul atas informasinya, saya sudah coba mengkases web address yg diberikan, sayang sekali smua nya hrs dilakukan sebelum kita kehilangan, ??? tp yg bisa bekerja setelah laptop dicuri sepertinya tdk ada, bg bro2 yg punya informasi cara melacak laptop yg hilang saya ucapkan terima kasih…

  13. Setiawan Says:

    acer one d250 emank top mas… saya kemarin dapetnya.. hadiah dari bokap…
    kirain beneranan lemot.. ternyata kenceng2 ajah tuh…
    semoga berkelanjutan ajah.. hehehehe…

    saya mau nanya nieh.. ini netbook ada indikator blutoothnya.. tapi pas dipake kok ga ke detect yah?
    mohon pencerahannya…

    bls ke email saya yah…
    makasi sebelumnya

  14. mantugaul Says:

    setiawan: blm instal drivernya kali oom

  15. Burhan Says:

    @setiawan
    kayanya bro di hadiahin yg versi ini, ga ada bluetooth nya.

    http://www.kaskus.us/showthread.php?t=1919353

  16. Burhan Says:

    ada yg mau kloteran ga? penawaran itu bisa negosiasi harga buat reseller = ambil banyak?!

  17. Meyou Says:

    Klo sama asus 1000he,bagusan mana

  18. Prihadi Says:

    Batere D150 sama D250 sama nggak oom Syd? Yang 6cell itu? Sy nggak gitu suka two tone, jadi mau ambil yg D150 ajah. Harganya keduanya ada yang tau (harga dipasaran sini yah)?

  19. mantugaul Says:

    Prihadi: mustinya sama kan satu pabrikan 🙂

  20. Prihadi Says:

    Nggak gitu oom. Paket standar 150 dan 250 itu batere berapa cell? Kalau sama-sama 6 cell sih, ambil D150 aja, beda 400rb. Lumayan buat beli modem 3G.

    Kecuali kalau 250 itu 6 cell dan 150 itu 3 cell. Nah kalau gini, mending ambil yg 250.

    Thanks yah previewnya.

  21. mantugaul Says:

    Prihadi: cek saja oom di http://www.bhinneka.com thanks

  22. Setiawan Says:

    Mas.. Bantuin saya.
    Drivernya kyknya udh terinstal. Udah ada icon bluetoothnya.
    My bluetooth places jg ada d desktop.
    Pas saya bka my bluetooth places trz klik “view devices in range” n temen2ny itu yg dikiri atas. Ada pesan muncul. “no local bluetooth device was detected”
    oh iya, icon bluetooth yg d bwah jg msh merah wrnanya. Kalo aktif kan wrnanya putih.

    Karena pnasaran, saya pnjem bluetooth usb tmn, trz saya clokin d netbook ini. Eh icon bluetoothnya brubah jd putih(tnda blutut aktif itu).

    Gimana nieh kasus saya? Mohon bantuannya mas.
    Hikz..

  23. de'Wok Says:

    Sob, ada yg bisa bantu detail setting im2 di D250 (3G), saya nggak ketemu cari sett provid im2, klu pki sett dial up bisa, kartu lain flash, axis no problem. thx.

  24. baihaqi Says:

    download 3G connection Manager ajah di

    Acer Aspire Timeline 4810T

  25. Ari Says:

    Mas, kalo saya install LINUX distro UBUNTU bakal ada masalah deteksi hardware2 di Acer Aspire One D250 Dengan 3G Modem, ga? Soalnya saya mo pake UBUNTU atas alasan pribadi… Tolong dibantu.

  26. Rachmat Says:

    Kami memiliki masalah dengan 3G connection nya. Software bawaannya selalu ngadat dan tidak bisa dipanggil. Solusi yg dilakukan Reinstall System WIndows ( sudah dilakukan 4 kali), tapi apakah harus selalu begitu ? Ada cara lain. Mohon pencerahannya.

  27. ardi.mafuri Says:

    omm
    sya mo tnya antara D250 yang 3G & yang D250 biasa bagusan mn?
    klo yg 3G modem internal bermasalah g`? soalnya modem kan setau saya cepet panas,ngaruh g` ntar ama komponen yg lain?
    tks

  28. mantugaul Says:

    ardi.mafuri: roti tawar dan roti isi enakan mana? meski roti isi kalorinya lebih tinggi…

  29. Numpang tanya,
    Bagaimana cara membagi partisi HD pada ACER D250 ?

  30. mantugaul Says:

    AKHMAD SUDRAJAT: partition magic

  31. ireine Says:

    oom.. mau nanya..
    bagusan mana acer aspire one d250 ama toshiba nb200 ? ada yang pernah pake ?

  32. om agus Says:

    udah pake d250 sekitar 2bulanan,
    + batt tahan lama bia 4-5jam rata-rata dgn modem menyala aktif.
    +kecil ringan enak dibawa-bawa
    +desain bagus, simple nggak norak, elegan
    -gampang hang kalo jalankan beberapa aplikasi
    -screen still to small for me
    -touch pad too sensitive, sofware sering mati sendiri nggak sengaja tergesek di touch pad

  33. joel Says:

    Bung, kalau Win XP Home yg sdh tertanam dlm hard disk diganti OS lain dan juga hidden partisinya dihapus, garansi ilang nggak? And, agak susah juga netbook itu gak dibawain CD drivernya. Jadinya harus copy dulu driver yg ada dlm hidden folder ACER, buat jaga2 kalau ada trobel. Gitu ya?? Trims.

  34. udi Says:

    numpang tanya Bang..
    saya baru seminggu pake aspire one d250. trus mo partisi pake partition magic, ditengah2 langsung eror gitu ktnya programnnya ngga bisa jalan. gimana solusinya ya bang? kl ada usul software apa yg bisa jd alternatif.
    trims sebelumnya.. ^^

  35. soni Says:

    kalau aspire one d250 yg 3G dimasukkan sim card trus internetan pulsa habisnya cepet banget ya? ada yg tau pake sim card apa yg internetan bisa murah? trus kenapa kalau yg tipe 3G ini ga bisa langsung pake yang sim card indosat? katanya mesti dibawa ke service center dulu untuk disetting. tapi sim card provider lain bisa langsung…aneh juga nih si acer…

  36. budhi Says:

    mau tanya buka paswod bag caranya bos

  37. recard0 Says:

    bos help dong, saya install ulang AOA saya, tp kok modem 3G onboardnya g kedetect ya? (qualcomm), padhal dah install semua driver dri website acernya…bingung dah berhari2 di warnet dwnload driver tp ga kedetect2…
    tolongin dong

  38. gayul Says:

    tanya,saya pakek aspire 4736 yang t6600 sering ngadat kalau dipakek lama, pnya temen saya dengan type yang sama jg gt, knp y???

  39. uphik Says:

    sebagai masukan ada tuch alat konverter tuk pake dvd rw dekstop…….. murah……. 90 rbuan daripada beli dvd usb 800 rbu… oh mau nanya nech aku make d250 kok G da bluetothnya emang ada G sich………… drivernya aj g ad pengen lebih cepet bothing awal pke aja windows XP 2di jamin lebih cepet dari XP 3

  40. uphik Says:

    oh ya d250 ada berapa keluaran sich…… biz punyaku G da slot kartu tuk 3Gnya

  41. uphik Says:

    acer D250 biasanya udah mulai lemot………kalo masuk…….waktu pemakain 4-6 jam solusinya coba pake coling pad……. lumayan membantu……..pendinginan……..

  42. uphik Says:

    aku senang make ni notebook biz ringan banget……… N dijamin baguz…………… percaya aja ma acer…………. hehehehehehe……… udah lumayan terkenal produknya…………

  43. Anonim Says:

    Si Om Mantugaul kemane ? pertanyaan dari No. 34 ampe 45 kok kaga dijawab om…. cape ya ?

  44. Edoy Says:

    Si Om Mantugaul kemane ? pertanyaan dari No. 34 ampe 45 kok kaga dijawab om…. cape ya ?

  45. tino hardika Says:

    d250 ada modem internalnya kalau d150 ada gak…???

  46. mantugaul Says:

    tino hardika: semua tak ada

  47. Iqbal Says:

    Izin nanya om, bener ga prossesor AMD turion II sama banding dgn intel cord i5…

  48. mantugaul Says:

    iqbal: lihat dulu crystalmarknya

  49. brother john Says:

    bro, aku tadi coba instal webcam nya pake yang scd liteon tapi kok aplikasinya ndak ada di aad dan remove program ya, apa memang bukan itu juga driver buat aod250, tanya juga kenapa di situs acer kok webcam nya ada 3 driver yang dipake yang mana. aku coba instal ketiganya tapi yang bisa cuma yang liteon aja, dan itupun ndak bisa kita gunakan karena ndak muncul di mana-mana alias ndak bisa dicari keberadaan nginstalnya dimana. mohon pencerahannya thanks alot bro… oh ya kirm cepat ya jawabannya.. ato bisa ke email aku..

  50. mantugaul Says:

    brother john: harus format ulang atau bawa ke acer center

  51. Moh.Rohmatulloh Says:

    asslkum..tolong bantu saya: saya ada acer aspire one d250 KEMARIN MASIH ON dan ku close lewat shutdown dan saya hidupkan lg nda bisa di chass pun lampunya merah saja nda penuh2..saya cari solusi nya katanya harus di flash pakai software bios tp masalahnya d250 ini ga mw nyala..tolong kasih cara dan trik nya biar bs nyala lg

  52. Moh.Rohmatulloh Says:

    tolong jawabanya segera bos

  53. mantugaul Says:

    Moh.Rohmatulloh: cepat oom bawa ke acer service center, jgn tunda2 lagi

  54. Lucky Says:

    bagus, jadi pengin beli…

  55. malick Says:

    gan, netbook ane ga bisa di instal driver webcam. acer aspire d250. gimana gan? mohon jampe2 nya. thanks agan2.

  56. mantugaul Says:

    malick: cukup main2 ke web acer

  57. richard alexander Says:

    ijin pake review nya untuk jual D250 milik saya ya om.. 🙂

  58. firdaus Says:

    mav boz acer aspire one d250 saya Ketika Netbook ACER ASPIRE ONE ini dinyalakan dengan menekan tombol powernya, layar tidak tampil alias gelap sama sekali. Tapi led di tombol power nyala hijau,,sya udh praktekin yg cara Download File BIOS ACER ASPIRE ONE di sini atau di http://support.acer-euro.com/drivers/notebook/as_one_150.html,,tp ga bisa juga,,knp ya,,,

  59. mantugaul Says:

    firdaus: udah ke ASP?

  60. Julian Says:

    Mas, kalo situs ini masih aktif, mohon bantuannya. notbook saya backgroundnya hitam/kosong, tapi icon-icon menu tetap ada. tapi kalo buka word atau excell masih oke. Kalo di klik background ada lagi, tapi kalo dimatiin backgroundnya kembali kosong lagi atau hitam, gimana cara benerinnya??????????????
    makasih atas bantuannya!!!!!!!!!!!!!!!!

  61. mantugaul Says:

    julian: tinggal instal ulang aja

  62. riky Says:

    bang. sy mau nanya sy kan baru di kasih ini barang sma ortu tpi ko bahasa dan huruf di keybord nya ko bahasa jepang, , bisa di rubah ke bahasa indo ngx . kalo bisa gimana caranya . .

  63. mantugaul Says:

    riky: bisa dong, beli keyboard baru…


Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.