Mantugaul's Gaul Site

Talk Less Pics More

Review Mifi ZTE Bolt MF90 Unlock, Mifi Bolt 4G Dipakai Diluar Jakarta 10 Januari 2014

Filed under: Gadget,Internet — mantugaul @ 7:18 am
Tags: , , , , , , , , , ,

boltBiar tetap gaul, jadi ikut-ikutan beli Mifi Bolt 4G MF90 yang sangat heboh penjualannya di Jakarta. Hal ini karena provider Bolt diprakarsai Grup Lippo dengan anak perusahaannya yang bernama Internux. Yang sudah pengalaman sama internet cepat First Media.

Namun tunggu dulu, jika Anda berharap saya akan mereview koneksi 4Gnya Bolt maka Anda akan kecewa, karena posisi saya tidak di Jakarta sehingga saya tidak bisa mereview koneksi 4Gnya. Melainkan saya pasang dengan kartu three alias tri karena modem yang saya beli sudah diunlock dari sananya.

Lalu mengapa saya beli Mifi ini??

Karena provider GSM yang seenaknya mengeluarkan paket murah internet dengan kuota besar NAMUN hanya tersedia untuk new user alias kartu perdana. Sementara daripada saya beli 1 hape lagi untuk dijadikan modem wifi tethering, mending saya beli Mifi saja apalagi harganya cukup murah yaitu Rp319.000 (unlock, no perdana).

Dengan sudah terunlock, maka saya sekarang bebas memilih provider GSM yang menawarkan paket internet murah dengan kuota besar.

Untuk itu, review kali ini adalah membahas modemnya! Bukan koneksi 4Gnya. Dengan dipasang kartu tri maka hasilnya adalah HSDPA/UMTS saja. Gak apa-apa yang penting ikutan trend dan stay gaul🙂

Berikut kelebihan modem Mifi ZTE MF90 ini:

– Modem berwifi yang bisa dikonek sampai ke 8 user.

– Koneksinya rame ada B/G dan N sehingga smartphone, laptop, tablet Anda dijamin bisa konek ke modem ini

– Ada baterai dan ukurannya besar juga loh, yaitu 2300mAh, standby 6 hari, buat streaming 6 jam.

– Ada slot Micro SD, fungsinya menjadi card reader biasa, jika ditancap USB ke komputer dan menjadi wireless storage jika dikonek via wifi, Anda cukup buka browser dan ketik http://192.168.1.1 dan pilih view sdcard

– Maksimal SDcard adalah 32GB

– Zero configuration, itu yang saya alami, masukkan kartu tri, nyalakan, dan konek wifi (password wifi ada di tutup baterai), udah, langsung konek, saya tidak set APN dll. Very smart mifi🙂

– Murah, jika beli versi Lock harga Rp299.000 bisa Anda dapatkan. Tapi kalau mau unlock sendiri dibutuhkan gesek CC untuk beli credit senilai Euro7 melalui website www.dc-unlocker.com

– Kecepatan modem mencapai 72Mbps, sementara koneksi 3G max 14.7 Mbps

– Colokan micro USB sehingga bisa dicharge pakai charger hape pada umumnya maupun dengan powerbank.

– Bila laptop Anda tidak mempunyai wifi, bisa konek ke mifi melalui USB

– Pengaturan menu termasuk komplit sampai UPnP dan update firmware juga ada

– Password saat login ke http://192.168.1.1 adalah admin

– Ada data limit setting jadi bisa ngatur tidak kebablasan kuota

.

Sementara kekurangannya:

– Hanya GSM, CDMA tidak bisa

– Untuk bisa membaca SDcard perlu dilakukan berulang kali, saya pakai cari ubah ke modus USB lalu ke http share berulang kali

– Daya 1A, saya pakai USB Hub komputer, tidak mampu membaca/mengangkat mifi, jadi harus langsung ke port USB utama

– Harus pelajari arti kedip-kedip dan warna melalui manual karena memang tidak ada layar LCD informasi

– Jika sudah unlock garansi hilang

– Disarankan tidak update firmware jika sudah beli perangkat unlock, takutnya jadi lock kembali

.

Berikut foto-fotonya:

Kesimpulan:

Meskipun tidak menikmati koneksi 4G gara-gara baru tersedia di wilayah jabodetabek, bukan berarti Anda terpaksa melewati produk ini karena di forum online banyak yang menjual dengan harga yang masih terjangkau. Daripada beli modem USB biasa juga bisa kena sekitar 200rban maka tambah sedikit Anda bisa mendapatkan modem wifi alias mifi dan bisa dishare ke ramai-ramai gadgets, sementara modem USB hanya bisa konek ke 1 laptop.

Yang sudah keburu beli versi lock pun usah kuatir karena di internet banyak yang menerima jasa unlock dengan harga yang lebih murah daripada unlock sendiri.

Mari tinggalkan internet lamban dan mahal, saatnya bermifi ria dengan harga murah meriah🙂

.

Spesifikasi: http://www.boltsuper4g.com/

.

My other posts:

https://mantugaul.wordpress.com/all

 

347 Responses to “Review Mifi ZTE Bolt MF90 Unlock, Mifi Bolt 4G Dipakai Diluar Jakarta”

  1. muslimshares Says:

    nice posting gan..
    monggo kalo berkenan mampir ke blog ane ya.

    salam
    muslimshares
    http://muslimshares.wordpress.com

  2. Achmad Says:

    Om Syd,
    Terima kasih atas informasinya.Mau tanya kalau tanda led notificatsios hijau merah berkedip apa artinya? Kalau di charge led berkedip hijau apakah sedang charging? Kalau sudah penuh warnanya apa? Berapa lama charge sampai penuh

  3. mantugaul Says:

    Achmad: semua ada di halaman 3 bos

  4. hendra Says:

    Numpang nyimak reviewnya Pak.

    Hendra/Theglodok

  5. Keren Review dan terima kasih udah testi di thread jual beli ane

    http://www.kaskus.co.id/thread/52c181e4a4cb1717778b4929/khusus-luar-jabodetabek-modem-bolt-unlocked-rp-299000?goto=newpost/3

    btw agan, ane jual pake 3 plus XL walau di Jakarta, tak kuat dgn BOLT, lari kecepatan, mau preview dikit di Youtube, eh malah udah selesai buffering pas baru mau nonton🙂

  6. stwn Says:

    Apakah ada slot antena luar untuk memperkuat penerimaan sinyal ?

  7. Johnson Ben Says:

    Dear admin, saya pakai bolt wifi tapi gak bisa buka situs apapun kesuali social media di chrome. kenapa ya?

    makasih

  8. agus6 Says:

    Baca review diatas jadi langsung pengen ikutan gaul juga🙂
    Searching bentar di kakus, nemu seller yg masih jual di harga 299rb hehehe…

  9. mantugaul Says:

    johnson ben: jgn pakai chrome

  10. Ashar Fathony Says:

    apa bisa dipake tanpa batere terpasang? kalo mo ake di rumah kan sayang battere-nya … supaya awet gitu …. dipasang pas lagi mobile aja …. bisa gak?

  11. mantugaul Says:

    ashar fathony: jgn mau “diperbudak” batere oom…rusak ya ganti baru, brg murah gitu…

  12. Habibi Says:

    Om, mau tanya dong kira2 mending beli yang lock/unlock ya?

  13. mantugaul Says:

    Habibi: suka pindah2 operator atau hanya ingin pakai bolt selamanya?

  14. Anonim Says:

    gan modem bolt wifi bisa langsung gonta-ganti perdana ga..??????

  15. mantugaul Says:

    Anonymous: bisa donk

  16. Habibi Says:

    Sebenernya sih kebutuhan saat ini belum butuh banget cuma kadang klo diluar butuh jaringan internet buat gadget Om.
    Niatnya mau kaya Om, pakai perdana promo gt ataupun klo pakai bolt pakai yang 2gb atau 4gb sebab hanya sebagai backup dan powerbank aja.
    Kira2 mending mana ya Om?

  17. wahyunur Says:

    mantap nih reviewnya, jadi pengen ikutan beli yang unlock🙂

  18. mantugaul Says:

    habibi: kayak saya? ya komen no.5

  19. mantugaul Says:

    wahyunur: baca komen #5

  20. anita Says:

    Cpt panas gak gan? Kalo panas mati g?

  21. janurelok cs Says:

    nice posting bro. saatnya pake inet kencang, jgn suka diboongin operator lemot😀
    silahkan berkunjung juga ke http://www.janurelok.com

  22. batu topaz Says:

    misi numpang tanya .. itu modem bolt zte mf90 unlock atau enggak ya ? trims

  23. mantugaul Says:

    batu topaz: udah baca judulnya?

  24. khoirul Says:

    Klo pake perdana bolt
    Ngisi pulsa nya gimna ..
    Trus maketinya gimna gan …..
    Klo pake unclok kecepetannya berubah atau gak ?

  25. mantugaul Says:

    khoirul: ada di bagian spek

  26. sijagur Says:

    perdana bolt dipakai ke modem 3G bisakah?

  27. mantugaul Says:

    sijagur: gak punya perdana bolt

  28. sijagur Says:

    di jakartanotebook dijual perdana bolt4g. bisa gak ya?

  29. mantugaul Says:

    sijagur: blm pernah beli disana

  30. hendra Says:

    harga modemnya berapa bos? dan dimana belinya klo lewat online?

  31. mantugaul Says:

    hendra: di bagian komen

  32. Jadi kepengen juga. Beli dimana unlock harga segitu?

  33. mantugaul Says:

    Said Rahman (@bangsaid): di komen no.5

  34. Terima kasih atas sharing review-nya gan!

    Menarik, secara singkat sy simpulkan dari review ini (eksplisit & implisit), Mi-Fi ZTE Bolt MF90 **UNLOCK** ini mantap pula digunakan dg beragam operator lain, mana saja yg ada sinyal di lokasi pemakaian & efektif dari sisi biaya!🙂 Dan walau nga diulas dalam review ini, tentunya ZTE MF90 yang sudah di UNLOCK ini tetap support koneksi 4G yg ditawarkan Bolt karena memang specs Mi-Fi ini sudah support koneksi 4G dari pabrikan.

    Baterainya 2300mA bisa utk streaming 6 jam, mantap!! Gan bilang baterainya murah, emangnya ada yg jual jk baterai nya jebol?

    Gan, ttg aspek ini: “Daya 1A, saya pakai USB Hub komputer, tidak mampu membaca/mengangkat mifi, jadi harus langsung ke port USB utama” ==> coba gan pakai USB Hub yg dilengkapi dg adaptor AC shg bisa suplai power sendiri, tidak hanya mengandalkan catu daya komputer, khususnya siip utk penggunaan sehari2 di rmh. (OKION ada USB Hub 8 port berbentuk 1/2 bola dilengkapi adaptor, tapi ini model lawas, sdh keluar byk tahun; hari ini mungkin sdh ganti dg model baru yg support USB ver3.0 dg colokan bertanda biru & kabel lebih besar).

    Sekali, trim’s utk berbagi infonya. Motif agan memilih Mi-Fi ini pas banget ama pemikiranku🙂 efektif dari sisi biaya namun tetap cepat🙂

  35. Anonim Says:

    Ada cara unlocked nya gak gan ??

  36. mantugaul Says:

    Anonymous: ada

  37. eno Says:

    pasword adminnya ada dimana ya…ada yg bisa ngasih tau..trima kasih

  38. mantugaul Says:

    eno: ada di review diatas…

  39. Kabehono Says:

    Bolt emang kenceng gan, selama ini DL paling kenceng 600-an kbps, pake bolt tembus 2,1 dan yang penting adalah flexibilitasnya itu, bisa buat modem bisa buat hotspot, worthed banget dengan harga segitu

  40. Vitra Says:

    Kasi tau dong jasa unlock mifi bolt dimana? posisi saya di jakarta. makasih sblmnya ^_^

  41. makasih ulasannya saya sudah beli Boltsuper4G dipake di Bekasi, test download speed 21.28 Mbps Upload 2.05 Mbps, sebelumnya saya bingung mencari “Admin Password” saat masuk ip address, untung ada tulisan ini, hehe

  42. reyvaldi Says:

    Mau tanya, saya kan beli bolt yang lock, itu dapet kartu sim 4Gnya, kalo misalnya saya unlock, SIM 4Gnya masih bisa dipakai ga?

  43. mantugaul Says:

    reyvaldi: bisa donk

  44. Edwin Says:

    cara mengkonek tablet ke bolt ghmna ya gan, masa tablet saya wifi juga ko ga bisa …

  45. mantugaul Says:

    edwin: jelas lengkap di buku panduan

  46. Aa Says:

    cari aja di tokobagus utk jasa unlock bolt🙂

  47. bayu Says:

    gan..ada yang punya driver buat unlock bolt nya ?
    kalo ada tolong kirim ke e-mail saya
    tolong

  48. herlina Says:

    Klo kuota nya itu kumulatif atau tidak

  49. Anonim Says:

    daerah cirebon bisa conect gk om

  50. mantugaul Says:

    Anonymous: tegal aja lancar

  51. Ainal Ikram Says:

    Salam
    Saya mau tanya, apakah kartu bolt bisa di pakai untuk hp yang suport 4G/LTE, (misal ; NOKIA LUMIA 625) ?
    Terimakasaih

  52. mantugaul Says:

    Ainal Ikram: gak punya kartu bolt

  53. Andhy Says:

    Saya pke unlock kartu perdana tri sinyal penuh jaringan TDSCDMA tpi kok lmbt bget ya ? Apa ada settingan saya yg salah ??

  54. mantugaul Says:

    andhy: ganti operator aja

  55. Bayu Says:

    Ane gk pnya package nya gan
    Boleh kirimin gk?
    Ane dwnload dapet nya format .rar bkan .exe
    Thank’s

  56. mantugaul Says:

    bayu: kan ada di dalam modemnya

  57. Anonim Says:

    mau tanya dong om , klo ga bisa masuk ke http 192.168.1.1 knp yah ? mksh

  58. mantugaul Says:

    anonymous: harus direset

  59. Anonim Says:

    di reset lewat apah ? dan gimana cara nya ?

  60. Maaf om OOT, kalo mau menambahkan suatu lokasi agar bisa ke detek GPS gmn ya caranya? misalnya kita punya toko/tempat usaha baru, agar lokasi toko kita muncul diGPS gmn caranya ya?? thx b4…

  61. indra Says:

    untuk unlock Bolt MF90 bisa hubungi saya🙂 di whatsapp atau sms 08161127007, PIN BB 33312555, or email indra_tiong@yahoo.com

  62. Anonim Says:

    makasi banget infonya

  63. Helmi Satria Says:

    Pak, mo tanya, saya dah punya ini mifi Bolt, masalahnya di batre yg sering kali cepat habis, jd saya nyoba2 colokin ke powerbank tapi kok indikator batre nya tetap merah (low bat) n tidak kedip2 hijau (indikator batre ngecharge).. udh bbrp powerbank saya coba colok tetep gak bs, apa emg gak bisa ya? ada yg pernah ngalamin ini? powerbank yg cocok merk apa ya?

  64. mantugaul Says:

    helmi satria: yg 2A

  65. Axiadata Says:

    Kalo di jabodetabek sinyal Oke punya, cuma kmrn pas pulang ke jogja kurang Oke sinyal nya.
    mudah2an kedepan bisa tercover semua pulau jawa

  66. Anonim Says:

    kartu bolt itu bsa dipakai buat smartphone gk sih

  67. mantugaul Says:

    anonymous: gak punya kartu bolt

  68. Maya K Says:

    Saya juga pengguna bolt. Sayang untuk lokasi rumah saya relatif lemot (lebih kenceng telkomsel 3G) dan sinyalnya sering merah

  69. Kalo kartu sim card bolt iTu BSA dipakai di android,iPhone,bb gk? Ditunggu balasannya

  70. mantugaul Says:

    Abellino Arya: gak punya kartu bolt

  71. Santy Says:

    Sorry ada yang tau ga kuota bolt itu kumulatif ato ga?
    Thx.

  72. Anonim Says:

    minta file untuk meng unlock bolt wifi m90 gan. mohon dikirimkan ke laskar_pelangi509@yahoo.com terima kasih

  73. mantugaul Says:

    anonymous: ada di link diatas, tinggal ambil

  74. Agusmay Says:

    Gan beli dimana bolt yg udah di unlocked?

  75. mantugaul Says:

    agusmay: di bagian komen

  76. Anonim Says:

    Gan ane mau tanyak cara mengati nama fiwi dan password nya gi mana??

  77. mantugaul Says:

    anonymous: di setting

  78. Kliknklik Says:

    lengkap sekali ulasannya, tapi ada beberapa kasus penggunaan modem bolt di daerah jakarta kecepatannya kurang memadai. Dan kecepatannya kalah apabila dicompare dengan smartfren. Kira-kira penyebabnya apa yah?

  79. mantugaul Says:

    kliknklik: lokasinya

  80. Anonim Says:

    emang kalau yg unlock program bolt nya g muncul yah

  81. mantugaul Says:

    Anonymous: pakai bolt tidak butuh program apapun

  82. Anonim Says:

    admin password itu berape yee ?? ane binun nh

  83. mantugaul Says:

    Anonymous: passwordnya ada di artikel ini: http://wp.me/p8VS6-77f

  84. ndachou Says:

    mau tanya dong mas…punya saya konek tapi ga bs dipake browsing…caranya gmn ya?

  85. rakha Says:

    Maaf numpang tanya gan.. Kalau led jaringannya merah, terus networknya limited itu knp ya? Dan harus bagaimana? Thxx

  86. mantugaul Says:

    ndachou & rakha: ganti provider yg lebih mantap

  87. kaedzc Says:

    password admin nya kok ga mau,…sudah reset tpi tetap tdak mau…apa ada pass lain ?

  88. mantugaul Says:

    kaedzc: gak ada

  89. Agung Says:

    Bos.. Kalo modem unlock di reset, unlocknya hilang nggak? Lupa password admin, kebetulan udah diganti, ga ada opsi forget password, harus direset, tapi takut hilang unlocknya, balik ke versi locked.

  90. Kalau Untuk Main Game Online Sambil Browsing Kenceng ga tuh Jaringan….?

  91. mantugaul Says:

    Febryawinata Iyan Pratama: kenceng donk

  92. roman Says:

    ada toko yg menjual bolt yg unlock, yg sy mo tanyakan, apakah itu memang dah diunlock dari pabrikannya atau dari pihak toko yg sengaja merubah dari lock ke unlock

  93. mantugaul Says:

    roman: sengaja

  94. Maaf om tanya bolt sy nga bisa ngecharge kenapa yach

  95. cemoroalit Says:

    saya jadi terinspirasi pengen mencoba nya juga, ikut² kartu 3 buat mifi bolt 4g😀

  96. dwi wahyu Says:

    mas, klo daerah kalimantan kenceng gk tuh..??

  97. mantugaul Says:

    dwi wahyu: lumayan

  98. Anton Says:

    Pak mau tanya dong, saya juga pakai unlock, saya pakai xl quota 1,2gb, 1 hr habis, pakai three 5gb, 3hr lebih habis. Pakai bolt 45rb 4gb, 4mingguan br habis. Pemakaian buat browsing normal, itupun pas pulang ngantor aja d rumah..
    Nah saya cek di bagian apn nya, current apn selalu internux walaupun sudah saya add apn xl dan three, tp ga bisa di set ke current apn, padahal di list yg buat milih sdh ada apn xl dan three.
    Apakah di setting nya bpk bisa pilih apn selain internux dan apakah selama ini ada mengalami pulsa/quota cepat habis kalo pakai operator lain?
    Terimakasih sebelumnya, salam.

  99. mantugaul Says:

    Anton: saya tak mengalami

  100. slamet Says:

    Maaf mo ikutan bos, sedari saya beli bolt, belum bisa di pake, padahal saya di bekasi. Tanda Sinyal aja x, wifi 0. Apa Yang salah ya.. Trims

  101. slamet Says:

    Maaf mo ikutan bos, sedari saya beli bolt, belum bisa di pake, padahal saya di bekasi. Tanda Sinyal aja x, wifi 0. Apa Yang salah ya.. Padahal sudah di setting sesuai formnya.Trims

  102. mantugaul Says:

    slamet: ganti kartu

  103. sudarjat Says:

    mas bos, maaf nih ane mau ikut berguru, kalo fungsi dari halaman ini (maaf pake link) http://3.bp.blogspot.com/-ExKx6_mzsYg/U0A0NHTQ70I/AAAAAAAAEJQ/AuMJFZixKV4/s1600/add%2Bwifi%2Bhotspot.jpg udah muter muter tapi gak nemu jawaban yang memuaskan, mohon pencerahannya, terimakasih.

  104. mantugaul Says:

    sudarjat: tinggal ke sc

  105. wilson Says:

    boss kalo sy pake wajanbolic + modem usb 3g ke USB female CPU, lalu mifi sy colokin lg ke USB female lain di CPU tersebut untuk fungsi ROUTER untuk share ke 5 laptop, apakah bisa demikian?? maklum sinyal 3G agak ribet, & mifi sy gunakan sebatas Router sj. Mohon pencerahan. Tks.

  106. mantugaul Says:

    wilson: ga pernah lihat wajanbolic

  107. Agus Royall Says:

    gan bolt saya mau d unlock ,,,kalo d daerah slawi tegal tempat nya d mana ,,tempat saya d slawi ,,tolong info y gan tanks.

  108. mantugaul Says:

    agus royall: di dcunlocker diatas

  109. fauzi Says:

    lokasi di medan nih, ada niat buat beli mifi
    tapi gag tau mau pilih antara mifi bolt dan Mifi Hotspot Sierra 754S 4G LTE 100Mbps.
    ada saran gag min?

  110. mantugaul Says:

    fauzi: gak punya Mifi Hotspot Sierra 754S 4G LTE 100Mbps.

  111. Anonim Says:

    gan Minta No sama Pin Bb nya😀

  112. mantugaul Says:

    anonymous: gak punya bb

  113. mangDJ Says:

    gan, mw tanya neh. Ada link yg ngasih dc-unlocker gratisan tp paten, mohon pencerahannya. Ane ud pusing muter nyari2 g ketemu. Klo harus berbayar lagi “kanker”😀

  114. mantugaul Says:

    mangdj: tidak ada

  115. wong tegal Says:

    Bos beli bolt unlock di tegal dmn?? Mkssih review yg bgus bos

  116. mantugaul Says:

    wong tegal: toko hape/komputer

  117. munanto Says:

    wkwk.. sadis juga jawaban boss mantu …

  118. gan,,klo seting nya 3 pengen ganti ke 3gprs atau ganti 3data..untuk amsukin acces number *99# kok ndak ada y kolomnya..
    Sy kan pngen pake bolt dg kartu 3 dg injek an (SSH)..

  119. mantugaul Says:

    fuad al ghifari: ssh?

  120. bagus jaringannya aku bisa pake kartu GSM apa saja menggunakan bolt wifi berselancar di dunia maya tanpa hambatan, mau pake chrome, firefox, opera mini, gak masalah

  121. simon Says:

    om tolong unlock kan bolt saya dri sana

  122. Helmi Satria Says:

    halo masbro,.. saya skrg pake bolt unlock juga, lg pake kartu XL, nah saya liat di web GUI (192….) jaringan nya suka otomatis pindah2 dr HSPA+ ke UMTS, adakah cara nya supaya jaringannya gak ganti2 otomatis gini? mau saya lock di HSPA aja.. gmn ya caranya?

  123. mantugaul Says:

    helmi satria: gak bisa

  124. momod.andre.darwis Says:

    pake kodok gan

  125. Anonim Says:

    Permisi agan, mau tanya nih bolt saya hilang. Apakah bisa dilacak?

  126. mantugaul Says:

    anonymous: gak bisa

  127. bisa share username and password dc-unlocker nya ngga gan?

  128. mantugaul Says:

    look4freeshareaccdcunlocker: bisa kalau sudah share no cc nya

  129. Anonim Says:

    versi unlock bisa ganti pass wifi?, bisa konek?

  130. muaddib Says:

    apakah kalo digunakan sbgai modem usb tetep nyedot battery atau modemnya menggunakan daya dari pc or laptopnya?

  131. muaddib Says:

    apakah modem ini bisa digunakan ketika sedang dicas?

  132. mantugaul Says:

    muaddib: bisa

  133. Asep Says:

    Apakah kartu bolt bisa digunakan di ipad? Tolong infonya, thx be4

  134. Indra jmz Says:

    Punten pak. Kalau bbrp device/laptop pakai modem ini bisa akses komputer/device lain gak ya

    Kan kalau pake tethering android bisa tuh akses file di network neighborhoodnya

  135. mantugaul Says:

    indra jmz: bisa

  136. Anonim Says:

    pak kl kartunya udah valid n sudah aktifasi tp waktu itu gagal lalu di ulang lagi ko jadi kartu saya valid/tidak ke daftar ke bolt, trs gman kl modem bolt itu di service / seting menjadi kartu biasa sprti xl,telkom,three???

  137. kalo saya beli di toko spesialis modem2 di deket rumah, beli Bolot! 4G ini, skalian mereka juga jual alat buat ngakalin Batrenya. Jadi Batrenya bisa dicopot, terus dengan alat itu, seolah2 jadi pengganti batre. Keuntungannya buat yang mau simpan batrenya, dipake kalo2 bener2 lagi keluar.

  138. lee young so Says:

    katax modem bolt ini pemakaian prtama bagus. trus sebulan kmudian lemotx mnta ampun.

  139. mantugaul Says:

    lee young so: punyaku kencang terus

  140. Eman Rusman Says:

    agan2 smua mo nnya nihh : ada router yg support gak dngan modem Bolt ??

  141. Anonim Says:

    omm saya kan baru belli BOLT 4 hari yang lalu, yang mau saya tanyakan kenapa kalo saya buka yahoo, facebook, twitter, and sosial media lainnya ga bsa ya omm? mohon petunjuknya…… tks🙂

  142. mantugaul Says:

    anonymous: beli paket datanya

  143. Anonim Says:

    saya punya dua modem bolt (keduanya pakai kartu bolt), yang standar masih lock lancar tanpa masalah. tapi yang versi unlock penerimaan sinyalnya jelek, dan kadang internet tidak jalan sama sekali, masuk 192.168.1.1 pun gak bisa. punya teman kantor saya juga sama, yg lock lebih lancar kalau dipakai untuk kartu bolt

  144. mantugaul Says:

    Anonymous: punyaku lancar aja

  145. Anonim Says:

    saya bli bolt, tapi pakai kartu lain gak bisa…? gimana om?

  146. mantugaul Says:

    anonymous: salah beli

  147. Anonim Says:

    Tank gan.. Baru tau nihh.beli ahh.

  148. Anonim Says:

    gan maksud lock ama unlock itu apa ?
    bingung gue. gue taunya tinggal pake aja

  149. mantugaul Says:

    Anonymous: providernya bebas

  150. Ashar Fathony Says:

    saya coba pake kartu halo hybrid yg 50rb, sinyalnya kok terdetect TDSCDMA yah? downloadnya seh lumayan bisa sekitar 8mbps ( 1MBps ) coba download dari file dari microsoft, kalo dibuat download dari indowebster tambah dikit jadi sekitar 8.5mbps, ga nyampe 9mbps lah

  151. Anonim Says:

    kalu di maluku udh bisa bulm ya?

  152. mantugaul Says:

    Anonymous: blm pernah ke maluku

  153. Hendinur Says:

    ada yang udah coba di cirebon?

  154. mantugaul Says:

    Hendinur: udah

  155. Hendinur Says:

    di daerah mana?

  156. Hendinur Says:

    berapa kecepatanya?pake kartu 3 kan?

  157. mantugaul Says:

    Hendinur: csb

  158. Taufik Says:

    Mau tanya nih gan, kalo ga bisa masuk ke web pengaturan nya (192.168.1.1) kenapa ya? maaf barangkali tau atau ada yang pernah alamin masalah seperti ini tolong di share. terimakasih sebelumnya.

  159. mantugaul Says:

    Taufik: reset

  160. Romy Says:

    kencang gak bro pake tri yg 3G doank? atau sama aja kayak pake modem biasa yg speednya cuman 7,2Mbps biarpun bolt punya 14.7 Mbps?

  161. mantugaul Says:

    Romy: sesuai paket yg dibeli

  162. LordByaku Says:

    mantap bos, Ane juga baru mau beli ginian, cuma didaerah ane harganya masih 350rb an :p

  163. kalo mau seting hsdpa manual bgaimana gan?

  164. mantugaul Says:

    Maftuh: di menu setting

  165. anak medan Says:

    nasib kita sama, modem tersedia jaringan 4G tak ada, sungguh diskriminasi provider telekomunikasi kita………..

  166. syahril Says:

    Lavios bisa tidak koneksi nya menggunakan modem ?

  167. mantugaul Says:

    Syahril: bisa donk

  168. Anonim Says:

    coba di ambon bolt gk bisa ya

  169. aNoNyMoUzZ Says:

    Gan di cirebon udah ada belum ya?sinyal bolt nya?bukan yang unlock

  170. mantugaul Says:

    Anonymouzz: blm

  171. yun66 Says:

    maaf mau nanya om bisa gak unlock bolt dari kejauhan? soalnya sy dimedan nyari yg bisa unlock bolt disini susah.

  172. mantugaul Says:

    Yun66: bisa. ikuti saja linknya

  173. Risma Says:

    Klo tuk daerah sulawesi bisa tidak gan???

  174. mantugaul Says:

    Risma: bisa donk

  175. anisaaa Says:

    Mas kasih tau dong cara aktifin kalo pake kartu 3 ? Makasi🙂

  176. mantugaul Says:

    Anisaaa: beli paketnya aja

  177. anisaaa Says:

    Mas mau tanya itu kartu 3 nya aktifkan internetnya gimana? Di aktifkan lewat hp terlebih dahulu atau gimana? Makasi sebelumnya🙂

  178. Riyan Wijaya Says:

    saya baru beli wifi BOLT, sudah saya aktifasi tapi tidak bisa konek ke PC, bisanya konek pake kabel USB nya, klo tanpa kabel USB tidak bisa koneksi. itu bagaimana tuh? mohon pencerahannya

  179. mantugaul Says:

    Riyan wijaya: minta tukar

  180. Muhlis Cafal Says:

    pake untuk telkomsel ada ga bro ?

  181. mantugaul Says:

    Muhlis cafal: ada

  182. Muhlis Cafal Says:

    caranya bro bsa di posting ga ?

  183. mantugaul Says:

    Muhlis cafal: tinggal masukkan simcardnya

  184. Muhlis Cafal Says:

    trus paketnya ?

  185. mantugaul Says:

    Muhlis cafal: beli di telkomsel.com

  186. Muhlis Cafal Says:

    oh ok ty bro infonya

  187. irul Says:

    emang klo beli yang unlock di bolt zone ada ngga om?

  188. mantugaul Says:

    Irul: ga ada

  189. Raafi Says:

    Misi gan……..
    Kalo perdana bolt4gnya bisa di pake dimodem biasa gak? Jadi kalo bolt4gnya abis batre saya bisa pake usb modem biasa?
    Tolong infonya gan terimss….

  190. mantugaul Says:

    Raafi: bisa asal lte

  191. ahriskal Says:

    mas kalo didaerah kota jambi bisa gak pake bolt

  192. mantugaul Says:

    Ahriskal: bisa donk

  193. Raafi Says:

    lte maksudnya gimana gan?

  194. Nyo'e Wong Cirebon Says:

    Misi gan ana numpang nanya nie
    Kenapa modem Bolt Wifi super 4G ini ga ada sinyal untuk wilayah cirebon apa belum ada pemasangan towernya and kalo gue ganti kartu Trie3 ke modem bolt Wifi super 4G nie bisa ga yaah gan ?

  195. mantugaul Says:

    Nyo’e wong cirebon: yg penting unlock

  196. rizki is Says:

    om bolt mifi bisa jdi modem usb gk jdi gk di buat wifi jdi di buat kyk modem usb jdi hnya 1 laptop aja

  197. mantugaul Says:

    Rizki is: bisa donk

  198. Sandy Says:

    Gan klo misal d tempat saya g ad jaringan 4G dan adanya 3G atau HSPA apakah boltx bisa d pake tanpa 4G, tp menggunakan 3G atau HSPA ???

  199. mantugaul Says:

    Sandy: bisa donk

  200. Sandy Says:

    Wahh berarti harus beli nih, tp disini kena 475 rb yg berbagi ke 8 perangkat mahal juga yaa, pos(kal-tim)

  201. rizald Says:

    memastikan, ini bener2 bisa dipake sambil charge tanpa kendala/kesulitan apapun????

  202. Anonim Says:

    bolt saya hanya detek sinyal 2g padahl ditmpat saya udah ada sinyal 3g ,bisa bantu kga om ??

  203. mantugaul Says:

    Anonymous : di setting

  204. Stefanus Says:

    Gan, mau nanya, kl kita beli yg unlock, trus kit reset, apa boltny kembali jdi terlock gan?
    Trims

  205. mantugaul Says:

    Stefanus: mungkin iya

  206. Anonim Says:

    kalo di setting 3g only sinyalnya malah kga ada ,gimana gan solusinya ?

  207. mantugaul Says:

    Anonymous: minta tukar

  208. Wah ketinggalan gaul nih ane baru mo coba. Yg unlock rerncana mo pake apn yg gretongan. Thanks infonya gan, sangat bermanfaat.

  209. indra Says:

    apa fungsi sd card pada bolt dan bagaimana cara pakainya

  210. arozy Says:

    ini baru namanya review… nice job! keep it up!

  211. Antoni Says:

    Jadi agar mifi ini berfungsi, ga perlu colok ke laptop dulu kan Mas? Tinggal masukkan kartu ke mifinya trus On kan mifi nya. Gitu ya Masbro?

  212. arozy Says:

    Mifi memang bagus , tinggal plug and play. Karena sudah unlock , jadi tinggal masukkan kartu sim (contoh tri) , aktifkan wifi android / hp , scan , connect dan internetan. \(^_^)/

  213. webnya memantu sekali. tadi saya cari password admin. ternyata passnya admin juga😀

  214. Sandy Says:

    Gan apakah klo qta ganti sandi nya dan ssidnya sama jangkauannya terlock kembali kagak???

  215. mantugaul Says:

    Sandy: ga donk

  216. Anonim Says:

    lebih enak yg versi unlock,,,,,,, tanpa harus setting APN, jadi basa pake ganti” CDMA/GSM
    harga lumayan beda

  217. David Says:

    maaf gan saya mau numpang nanya, saya pakek kartu im3 di bolt tiba” lambang jaringannya warna hijau melulu tidak berkedip dan saya tunggu juga tidak berkedip juga. Apa ya solusi nya gan ?

  218. OM sy beli modem bolt unlock tp bbrp bln kok gak bisa terdeteksi kertu sim card ya? tolong infonya

  219. mantugaul Says:

    Rahadi ibrohim: rusak kayaknya

  220. liant Says:

    Yang mau beli Mifi Bolt Unlock Huawei E5372 slim silakan mampir,Bos admin makasih banyak reviewnya top.

  221. Anonim Says:

    Permisi, numpang nanya. Saya beli bolt Huawei. Tapi saya tidak tahu cara mengetahui jika baterai bolt sudah penuh ketika di charge. Dan apakah tidak ada pengaruh jika dipake sambil charge?

  222. mantugaul Says:

    Anonymous: gpp

  223. Anonim Says:

    Bagaimana cara mengetahui jika baterai sudah penuh ketika di charge (Bolt Huawei)

  224. mantugaul Says:

    Anonymous : hijau

  225. advan Says:

    bos, tolong info cara unlock mifi mf90 ini lagi, link diatas gak valid lagi (?).
    tq in advance…

  226. mantugaul Says:

    Advan: masih valid tuh

  227. advan Says:

    link no berapa ya

  228. advan Says:

    ok bos, tq , sudah pake dc unlocker

  229. Anonim Says:

    Ka aku lagi dimedan, kira2 boltnya bisa dipake ga dimedan? Trus di medan jual gak sih bolt??

  230. mantugaul Says:

    Anonymous: blm pernah ke medan

  231. Anonim Says:

    gan mau tanya klo pake perdana simpati loop bisa digunakan ke bolt mf90 kah?????

  232. mantugaul Says:

    Anonymous : bisa donk

  233. maria Says:

    Mas,sy awal beli bolt unlock pakai mentari lancar..sudah 1/2 tiba2 lampu jaringan wrn merah.jd bolt dimatikan dl baru dihidupka selama 2x baru hijau itupun nunggu agak lama baru lampunya hijau.tapi tetap lemot.saya kira hbs kuota.coba pakai hp buat wifi,jaringannya cpt ga spt bolt..moho solusinya mas?thanks

  234. mantugaul Says:

    maria: saya sih pakai tri bro

  235. deani Says:

    Mas mau tanya. Kok skrg stiap mau browsing yg keluar bold wifi sign in trus? Minta id ama pasword. Saya masukin id dan pasword yg kayak saya setting di boldnya ga bisa mas.. jd gimana yah mas?

  236. mantugaul Says:

    Deani: coba reset

  237. deani Says:

    Klo reset nanti id yg mana ya mas? Klo paswornya kan yg diblkg ttup batre.

  238. mantugaul Says:

    deani: mustinya sama

  239. deani Says:

    Makasih Banyakk mas.. sudah bisa pas di reset, kembali sprti smula ga pakai pasword2 lg.

  240. Rades Says:

    Yang butuh pulsa bolt super 4G bisa beli secara online via web http://pulsabolt.com
    Proses super kilat dan otomatis🙂

  241. herman Says:

    Skg bolt payah…. koneksi putus trs..

  242. ahmad sidik Says:

    Om pgen nanya. Bolt saya ko ga bisa pake kartu perdana simpati,knp ♡≈ɪ̣̝̇ı̣̣̣Ɣўɑ̣̣̝̇̇ɑ̈­̤̥̊ά̲̣̥α̇̇̇°˚º˚°≈♡ om.
    Bolt saya yg layar LCD.? Tlg komentar’y.

  243. mantugaul Says:

    Ahmad sidik: unlock dulu

  244. ahmad sidik Says:

    Om pgen nanya. Bolt saya ko ga bisa pake kartu perdana simpati,pas di pasang bacaan’y device locked,
    knp ♡≈ɪ̣̝̇ı̣̣̣Ɣўɑ̣̣̝̇̇ɑ̈­̤̥̊ά̲̣̥α̇̇̇°˚º˚°≈♡ om.
    Bolt saya yg layar LCD.? Tlg komentar’y.

  245. fariskia Says:

    Boz sya pya bolt sya pake kartu im3 tpi kok gak bisa ganti kartu ya klo ganti kartu yg lain sesama im3 jga tetep gak konnek tolong dibantu yaa

  246. mantugaul Says:

    Fariskia: udah reset?

  247. Anonim Says:

    Punya saya ke lock lagii gmn ya betulinnya biar unlock lagi

  248. mantugaul Says:

    Anonymous: beli unlockernya

  249. hafiz hawari siregar Says:

    setelah unlock modem bawaan bolt hilang alias tidak terdeteksi itu maksudnya apa gan? Tapi tdi agan bilang kalau tidak ada wifi di laptop bisa memakai usb modem, tpi di kaskus modem bawaan tidak terdeteksi!!! Jelaskan dong gan… tolong banget saya gan plisssss….

  250. mantugaul Says:

    hafiz hawari siregar: salah flash, bisa rusak permanen…

  251. hafiz hawari siregar Says:

    Maaf ya gan saya banyak komen tapi saya abis diumumkan hasil ujian saya mau beli modem bolt!
    Gan berarti abis di unlock jadi bisa dong internetan lewat usb modem?
    Tapi kenapa kaskuser bilang gak bisa buka web gui karena firewall telah berubah apa benar itu gan???
    Makasih…

  252. hafiz hawari siregar Says:

    Maaf ya gan saya banyak komen tapi saya abis diumumkan hasil ujian saya mau beli modem bolt!
    Gan berarti abis di unlock jadi bisa dong internetan lewat usb modem dan bisa membuka web gui?

  253. hafiz hawari siregar Says:

    Berarti gan setelah unlock modem bisa dihunakan melalui usb modem tanpa wifi?

  254. hafiz hawari siregar Says:

    Maaf gan ada beberapa pertanyaan yang ingin saya ajukan… gak apa ya gan…
    1. Apakah cara meng unlock modem bolt tergantung pada versi firmware?
    2. Apakah setelah mengunlock modem bolt kita bisa menggunakan modem bolt tanpa wifi tapi dengan usb modem? Dan
    3. Apakah dengan menggunakan koneksi usb modem bolt yang sudah di unlock kita bisa membuka eeb gui?

    Makasih ya gan… ini review terbaik menurut saya…
    Tolong dijawab ya gan… saya mau beli nih abis bagi nilai ujian…

  255. mantugaul Says:

    Hafiz: 1. Benar. 2. Tidak 3. Tidak

  256. Anonim Says:

    Kalo diluar kota kenapa gaada jaringan ya? No service gitu

  257. mantugaul Says:

    Anonymous: bolt 4g memang terbatas

  258. Udo Says:

    bro, lupa password admin gimana caranya bro ??
    thanks for reply.

  259. Udo Says:

    oya, udah diketik “admin” masih gak bisa bro.
    thanks again bro

  260. mantugaul Says:

    Udo: hard reset

  261. Udo Says:

    sodok lobang kecil di device nya itu ya ?

  262. Udo Says:

    aduh, bukunya dah gak tau kemana. Tapi thanks anyway.

  263. teng Says:

    kenapa yang edge gak dapat signalnya broo…!

  264. mantugaul Says:

    Ulutfiyahhh_: edge ya = signal

  265. Kirito Says:

    Bro saya mau nanya, saya pake modem bolt kartu halo. Bisa konek tapi kadang kadang koneksi ga stabil kadang cepet kadang lambat pisan. Itu masalahnya kenapa ya ?

  266. mantugaul Says:

    Kirito: lokasi

  267. Kirito Says:

    Bandung bro. Thank you

  268. mantugaul Says:

    Kirito: coba pindah lokasi lain

  269. mela Says:

    bro… untuk lokasi Medan uda kenceng blon? thx

  270. mantugaul Says:

    Mela: tegal aja udah

  271. JualBolt Says:

    Yang butuh pulsa bolt langsung di order gan di http://www.jualbolt.com

    Proses cepat dan murah🙂

  272. syarifacc Says:

    hp saya smartfren bos…… saya mau pake bolt unlock menggunakan kartu tri….. tapi menurut bos, itu bisa gak? tapii klo saya pake bolt yang blm di unlock, di daerah rumah saya blm tercover bolt, padahal di jakarta timur. menurut bos solusinya gmana???? mohon keseriusan bos untuk memberikan solusinya…… trms

  273. mantugaul Says:

    Syarifacc: harus diunlock dulu

  274. syarifacc Says:

    tapi klo udah di unlock, trus saya pake kartu tri buat saya pake di hp smartfren saya. itu bisa gak bos??

  275. syarifacc Says:

    gimana bos? bisa gak?

  276. mantugaul Says:

    Syarifacc: asal ada wifi

  277. syarifacc Says:

    maksudnya gmana bos? tolong jelasin ane….. maklum newbie bos….

  278. mantugaul Says:

    Syarifacc: kalau newbie sebaiknya bawa ke toko

  279. RUDI Says:

    LUPA SANDI ADMIN BROW ,SOLUSINYA ,,,,

  280. Anonim Says:

    gan kalau di bandung belinya di mana yah yang harganya murah ????

  281. mantugaul Says:

    Anonymous : di gadtorade

  282. Anonim Says:

    mantugaul : di daerah mana itu gan?

  283. Anonim Says:

    mantugaul : apakah itu yabg unlock?

  284. Anonim Says:

    mantugaul : Maksudnya apa gan?

  285. mantugaul Says:

    Anonymous: sudah tanya di gadtorade?

  286. Anonim Says:

    mantugaul : saya buka di webnya tapi gak ada

  287. mantugaul Says:

    Anonymous : ada. Barusan saya buka ada alamatnya.

  288. Anonim Says:

    mantugaul : minta link nya boleh?

  289. mantep banget, panjang & lengkap reviewnya…. makasih ya, sangat terbantu dengan review disini🙂

  290. rizqii Says:

    gan,, punya saya sdh unlock tp sinyal ko dapetnya EDGE terus,, sudah gnati krtu dari trii smpe xl pun sama..,,apa ada cara setting di server web nya biar 3G
    mohon pncerahannya..

  291. affanhidayat85@gmail.com Says:

    Gan, selama ini saya pakai Bolt Modem Huawei E5372s , sudah unlock dari sellernya dipakai kartu XL 3G dan XL4G di luar coverage Bolt ( Bandung ) gak ada maslah. Nah minggu lalu saya ke Jakarta, kartu gonta ganti pakai Bolt 4G dan XL4G , keluar semua signal 4G nya gak ada masalah. Nah pas balik ke Bandung, tiba-tiba dipasang kartu XL, keluar di didisplay Device Locked, mohon solusinya bro…

  292. mantugaul Says:

    Affanhidayat85: harus unlock 🔓 lagi

  293. dikki Says:

    bang gimana cara tau pasword admin

  294. dikki Says:

    gan gimana cara agar tau sandi admin, pas saya login kok gagal tersus ya
    tolong dong solusinya, thanks

  295. mantugaul Says:

    dikki: coba baca lagi artikel diatas🙂

  296. Anonim Says:

    kartu bolt bisa dijadiin kartu hp nggaa ?

  297. mantugaul Says:

    Anonymous : gak

  298. Anonim Says:

    oh ternyata password admin itu admin wkwk bodoh bgt
    padahal tinggal tulis admin aja di kolom password nya

  299. agasse shield Says:

    Pak apa perbedaan pake krtu bold sama pake gsm. Makasih pak

  300. mantugaul Says:

    Shield: 4g & 3g

  301. Adrian Says:

    pak saya kan punya kartu xl 4g terus saya masukkan ke bolt yang sudah di unlock kok gk bisa 4g jadinya tetap 3g, apakah ada cara agar bisa menikmati 4g xl menggunakan bolt?

  302. mantugaul Says:

    Adrian : beda frekuensinya

  303. Widi Says:

    Maksudnya beda frekuensi Min? Saya juga pakai xl dan mentari yg sudah support 4G tetapi jadinya tetep 3G.

  304. deris Says:

    apakah ada cara lain dengan modem bolt nya agar tetap bisa menikmati (4g dari gsmnya) pak?

  305. mantugaul Says:

    Deris : cari yg frekuensi/band sama

  306. febrianird Says:

    misi gan, mau nanya. katanya bolt kalo di unlock 4G nya jadi ilang ya? jadi 3G, bener gak tuh? temen ane nge unlock bolt jadi 3G jaringannya

  307. Fiqih Ramadhan Says:

    Mau tanya nih, bolt udah ada dikota mana aja yaa?

  308. mantugaul Says:

    Fiqih: ada di bagian spek

  309. Onebet Qq Says:

    gan mau tanya dong kalau bolt di pakai di luar negeri bisa ndak ? apa harus setting lagi dr sim card luar nya?
    soalnya ane punya bolt pake kartu negara ini tp ga bisa koneksi nya gan.. mohon pencerahan nya dong

  310. mantugaul Says:

    Onebet Qq: yg penting band harus sama

  311. cahyo Says:

    ada tutorial unlock modem bolt ini gak bos?

  312. mantugaul Says:

    Cahyo : udah beli unlockernya?

  313. mr.Joe Says:

    gan, pita frekuensi yang support untuk modem ini berapa ya? 800 Mhz/900Mhz/1800Mhz/1900Mhz/2100Mhz? TDD-LTE ato FDD LTE?

  314. mantugaul Says:

    mr.Joe: lihat foto review diatas

  315. Frans Says:

    Ada yang bisa unlock Bolt ZTE MF90? khusus daerah Jakarta jika ada ya gan. Please help me😦

  316. Frans Says:

    Ada yang bisa unlock bolt ZTE MF90? Khusus daerah Jakarta jika ada gan.. please help me so much😦

  317. mantugaul Says:

    Frans: bisa unlock sendiri

  318. Anonim Says:

    Jadi klo sudah di unlock itu gs bisa 4G ya gan?

  319. mantugaul Says:

    Anonymous : 4g memang sudah dari sananya

  320. vesper Says:

    Streaming youtube boros banget tapi kecepatan ok ,cepet panas juga bolt nya.

  321. Sola Gratia Says:

    bro emang kalo ganti kartu provider lain tetep bisa 4G?
    soalnya ada banyak kasus cuma jadi 3G
    terus gantinya pake Provider apa gan?
    terima kasih

  322. Sola Gratia Says:

    singkatnya pake provider apa yang frekuensinya sama seperti MF 90?

  323. mantugaul Says:

    sola gratia: yang band sama


Tinggalkan Balasan

