Mantugaul's Gaul Site

Talk Less Pics More

Review GPS PND HGPro HG-485, Si Tipis Dengan Kemampuan Tebal 2 Desember 2009

Filed under: GPS — mantugaul @ 10:15 am
Tags: , , , , , , ,

Unit yang saya terima, menggunakan program GPS Navitel Navigator, namun saya coba menginstalkan program Papago X3 dan berjalan dengan cukup baik. Berikut review papago X3 di negeri jiran (Kuching malaysia) dengan peta MFM:

senang sekali, baru ngetes totally depend on papago x3 di kuching, ternyata keren sekali…peta buatan MFM sangat indah dan sejuk dilihat…yg mengagumkan adalah refresh ratenya, kagak patah2, dan selama penggunaan tidak pernah namanya hang atau exit tiba2…betul2 yg dulunya depend on garmin saat driving di kuching, kini depend menggunakan papago…ortu saya dibuat kagum juga saat saya setel bahasa mandarin 

meski katanya banyak bug, blm saya temukan bugs berarti sehingga perjalanan atau routingnya baik sekali…

meski di kuching blm ada jcv, namun enaknya ada tampilan gedung yg seolah2 3D…jadi polygonnya berbentuk kotak2 kubus (tinggi) tidak datar seperti pada peta garmin…untuk wilayah Kuala Lumpur tersedia real 3D building, Jakarta dan kota kota besar di Jawa juga tersedia tampilan 3D building…

juga pengucapan sangat membantu, misal saya nyetir terlalu cepat, dia langsung notify, kan di negeri jiran tak boleh ngebut, bisa ditilang hehehe….

dan juga pengucapan “stay in the left lane” juga baik sekali…soalnya di kuching kalo kita terlanjur ambil sisi salah kita harus ikut tak boleh main potong, sehingga meminimalkan kesalahan jalur…

routing cepat, refresh rate halus, warna jalan sangat kontras sehingga mata bisa cepat menyesuaikan, belum lagi kelebihan panah lurus poin ke tujuan sehingga saya tidak kehilangan arah…dan satu lagi, ternyata jalan yg harus kita tempuh berkedip2 panah (warna putih) sepanjang jalan…betul2 mencegah saya salah belok…dan membuat saya “seperti orang kuching” hehehe…soalnya bagi yg jarang nyetir di kuching pasti ketauan “bego”nya kekekeke…soalnya dulu saya pernah sampe diomelin orang sana gara2 “terlalu bego” selalu salah jalur…papago juga bisa merekam tracklog, bikin titik koordinat juga tinggal tekan tanda panah, dan terutama harga gps yg saya pake ini tapi bisa diinstal macam2, membuat gps saya murmer tapi powerful…

belum lagi terakhir saya mencoba menggunakan gps saya sebagai security cam viewer, sehingga saya tak perlu repot2 bawa tv lagi  karena gps saya lebih portable daripada tv biasa…pake camera kecil yg wireless 
ooopssss…taruh di kolong apa aja oke hehehehe

gps saya ini juga mudah diperoleh dimana2…bahkan ada yang paketkan beserta tv tuner, sehingga anda tidak ketinggalan acara inpotaimen atau sinenekteron 

dan jika anda yg lebih mahir lagi, tadi saya iseng2 upgrade firmware juga mudah sekali dilakukan…hanya bermodalkan micro sd card udah bisa upgrade firmware…sehingga katakan anda oprek sampe busuk tak bisa pake lagi tinggal restore firmware kaya ipod  jadi fresh lagi…

makin lama makin seru…mari liat screenshotnya atau link:

Wah GPS tipis, model gak malu2in

Tak kalah dengan merk branded

Hehhhh?? Indovision? mantep!!!

Jadwal acara indovision

Metro TV

ESPN nonton bola

Nonton Senior Golf

Dipadukan dengan wireless hidden cam 🙂

Diajak offroad

Dibawa keluar negeri

Tampilan peta sejuk di mata

Jika mau buka siaran lokal tinggal beli TV Tuner

TV Tuner merk Gadmei

Gadmei TV Tuner

Dapat bonus tambahan holder sepeda**

Bonus tambahan kabel tv in**

Kesimpulan:

Sepertinya ini solusi terbaik untuk GPS ekonomis tapi tidak “kampungan” karena harganya mendukung, hardware juga mumpuni. Selain fungsi diatas, masih bisa fungsi lain seperti main game, office, mp3, mp4, fm transmitter, serta menampilkan windows CE mode. Jika ingin difungsikan sebagai TV, cukup tambah beli kabel dan TV Tuner. Jadi sangat bermanfaat kala GPS tidak sedang digunakan.

HGPro HG-485 sudah dapat diperoleh di: http://tokonavigasi.com/?p=82

My other posts:

https://mantugaul.wordpress.com/all/

 

77 Responses to “Review GPS PND HGPro HG-485, Si Tipis Dengan Kemampuan Tebal”

  1. pbudi Says:

    Pertanyaan pertama dan paling penting.
    Support Navnet ? semudah install peta garmin ?

  2. mantugaul Says:

    pbudi: support navnet dan instal sangat mudah oomm

  3. anto Says:

    Digaremin lancar ga Boss?

  4. mantugaul Says:

    anto: ehem lan ehem car…

  5. anto Says:

    he he kirain ga pakai ehem
    Igo di HG maknyussss,sayang peta kita ga suport
    Navitel maknyuss juga, tampilan sama find poi kurang nyuss
    Tinggal Papago belum pernah ngrasain, maklum pemakai HG2000

  6. anto Says:

    sorry kebanyakan nol
    HG 200, pengen ganti yg layarnya gedean

  7. mantugaul Says:

    anto: hg485 lah jawabannya 😀

  8. Alex Says:

    Thank you reviewnya tapi masih ada 1 pertanyaan, untuk peta Indonesia apakah ada suara guide dalam bahasa Indonesia juga?

  9. Alex Says:

    Tapi baca2 di website tokonavigasi.com koq suaranya English aja?
    Tolong infonya Om, apakah benar bisa suara dalam bahasa Indonesia?

  10. mantugaul Says:

    alex: ehem nanti ehem saya ehem kasih ehem tau ehem triknya ehem 😀

  11. andri Says:

    gimana yah caranya biar kalau buat nontom film layarnya bisa full ngga kecil kayak sekarang

  12. mantugaul Says:

    andri: waktu beli kan kita udah masukkan 1 movie bioskop full layar…tinggal tekan video saja…lalu select file videonya…gambarnya jernih dan sound mantep…

  13. andri Says:

    yg get smart itu kan om, tampilannya ngga bisa full satu layar
    gambar dan soundnya memang mantap.

  14. mantugaul Says:

    andri: buka pake video, coba besarkan full tekan tap layar 2x

  15. andri Says:

    wah…ngga ada didalam buku panduannya nih he…he…
    mantap om, sekarang udah bisa full screen. thanks berat

  16. anakmetal Says:

    Pak mantugaul,
    1. apakah bisa kita menjalankan aplikasi GPS di kompter/PC dengan hg485 sebagai external GPSnya (Spt holux M1000 gitu..).
    2. koneksi ke PC menggunakan apa?

  17. mantugaul Says:

    anakmetal:
    1. tidak
    2. usb cable

  18. anakmetal Says:

    It means kalau saya menggunakan GMPC, hg-485ini tidak bisa dipakai berkolaborasi dengan GMPC, begitu? 😦

  19. mantugaul Says:

    anakmetal: tidak, hg485 udah ada layar wide, tak perlu layar lain lagi oom…yang ini cocok utk oom, murah pula: https://mantugaul.wordpress.com/2009/01/09/gps-sebagai-alat-mata-mata-gps-holux-m-1000c-sebagai-mata-ketiga-kita/

  20. mantugaul Says:

    all: hg485 sudah keluar firmware baru, lebih cepat, lebih mangstab…

    yang beli di tokonavigasi.com mustinya tahu japri saya dimana 🙂 thanks…

  21. enoorw Says:

    maaf bos kalo banyak tanya… maklum sangat2 nubiw.. hgpro ini jika pakai peta dari navigasi,net apakah bisa, semua fungsi ..maksudnya POI , arah jalur, masukkan koordinat , bikin track log seperti jika pakai nuvi bisa jalan di HGpro ?
    kemudian beda antara igo , city map, navitel, papago….
    terima kasih sebelumnya 🙂

  22. andri Says:

    om syd, upgrade firmware sudah dilakukan dan sukses. Sewaktu upgrade firmware iseng-iseng sekalian ganti logo depannya. tampilan jadi lebih mantap. thanks berat om

  23. gnicem Says:

    bos, cara update firmwarenya gmn?

  24. mantugaul Says:

    gnicem: download updaternya, kopi ke micro sd, masukkan, reset, dan tunggu aja dia proses…langkah komplit bisa japri saya q.q@gmx.com

  25. gnicem Says:

    gw rada2 bingung juga pakenya. abis ini pk windows kan?
    artinya bs diinstal2 map yg laen jg dong?
    trus kalo programnya2 (yg kekny bs games and apps) itu sama ga ama windows mobile yg bys?

  26. mantugaul Says:

    gnicem: bisa oom, instal apa aja bisa…tapi beda ya antara wince dan win om…

  27. Chandra Utama Says:

    Om mantu gaul mau nanya yah…. Software Navigasi yg di install di Windows CE v6.0, bisa gak di install di Windows Mobile 6 ?

  28. mantugaul Says:

    Chandra Utama: tidak

  29. TukangIntipin Says:

    Pak Mantu, saya memang tidak membeli hg-G485 melalui Pak Mantu, tapi melalui Pak Ak*****u. Bisakah Pak Mantu membantu saya untuk hal ini :

    1. Keyboardnya selalu bahasa Thai (?) sebagai default, gimana cara merubah menjadi abc seperti biasanya.

    2. Saya menggunakan peta NT V5.1, di map jelas terlihat jalan kyai haji ramli selatan buntu, tapi tidak bisa di search, selalu not found. Coba cek di S06.23185 dan E106.84381.

    Masalah tsb di atas tidak saya temui di PDA berbasis windows mobile. Dimana saya bisa dapatkan link software untuk install garmin for win ce 6.0? Terimakasih.

  30. Moncer Says:

    Pak, link tokonavigasinya kok ga bisa kebuka mlulu. Pm-in harganya dong pak

  31. mantugaul Says:

    moncer: baru coba lagi udah bisa

  32. TukangIntipin Says:

    Pak Mantu, terima kasih atas jawabannya… 😦

    *pertanyaan saya nggak dijawab, mungkin karena saya nggak beli dari mantugaul*

  33. mantugaul Says:

    TukangIntipin: apa sudah ditanyakan ke tempat oom beli?

  34. Lukman Hakim Says:

    Bos tuk hg 485 bisa install garmin g?
    thank’s

  35. mantugaul Says:

    Lukman Hakim: bisa oom

  36. suhendy Says:

    Gan mantu… bisa pm harga G485+ongkos kirim ke JKT+aksesoriesnya apa saja.
    terima kasih…

  37. mantugaul Says:

    suhendy: oom. Harga dan aksesoris bisa dicek di http://www.tokonavigasi.com thanks

  38. Lukman Hakim Says:

    garminnya seri apa gan

  39. mantugaul Says:

    Lukman Halim: seri gmxt

  40. santo Says:

    pak mau nanya dimana bisa mendapatkan/download software papagox3? apakah cara installnya susah?

  41. mantugaul Says:

    santo: mudah oom

  42. santo Says:

    mudah gmn pak?

  43. mantugaul Says:

    santo: copas aja

  44. andri Says:

    ada firmware terbaru lagi yah om ? bisa di unduh dimana nih

    trims

  45. mantugaul Says:

    all: menyambut valentine (heart)/tahun baru imlek macan (tiger),

    hgpro hg485 memberikan dua bonus tambahan:
    – holder sepeda
    – kabel tv in

    semua bonus tambahan adalah free (sedangkan harga hg485 tetap tidak
    berubah)

    yg ingin lihat gambar holder sepeda dan kabel video, silakan dilirik:

    Review GPS PND HGPro HG-485, Si Tipis Dengan Kemampuan Tebal

    jadi aksesoris yg disertakan: car holder, charger rumah, charger mobil, kabel
    usb, dan earphone…total 7 aksesoris disertakan…

  46. andri Says:

    kalau beli holder sepedanya aja boleh ngga om ? berapaan tuh

  47. santo Says:

    pak… aku dah punya gps hg-pro 485, tp aku beli di kota malang… kalo mau beli kabel tv-in nya saja bisa ga ? harga brp?
    mau nanya jg unit hg-pro yg saya beli kok ga bisa jalankan navitel ya? mksdnya bisa masuk tp demo only…. memang seperti itu ya? or ada cara utk aktivasinya?

    hmm agak nyesel jg nih pak baru tau link ini… pdhl aku beli hg-485 br 3 minggu lalu, tau gitu kan aku beli via bapak ya…
    hik hiks …

    thx before pak…

  48. andy Says:

    tanya dong pak..
    bisa diisi papago x5 yg udah ada junction view & lane assist kah?

  49. mantugaul Says:

    all:
    WTI: GPS PND Hgpro HG485 ada diskon imlek http://tokonavigasi.com/?p=82

  50. Didit Says:

    Pak, mohon masukannya, saya iseng2 masuk ke desktopnya win ce, kemudian di control panel saya aktifkan mode untuk password. kemudian ketika saya masuk ke program launcher windows meminta password, nah saya bingung utk login krn tidak ada virtual keyboardnya. Bgmn ya? saya reset tetap ketika nyala langsung meminta password. Mohon bantuannya. Trims.

  51. dptirta Says:

    oom , utk support rear view camera apa bisa otomatis on /tampil apabila masuk ke reverse gear ? , TQ

  52. mantugaul Says:

    dptirta: tinggal beli kamera aja oom…nanti pasang di bengkel…bisa otomatis tampil saat mundur

  53. DQ Says:

    udah lama mantengin review2nya om nih. sedang nyari2 yg pas buat kantong tp full fungsi. kalo batrenya kan cuma 2jam, bisa pake batre alkaline gak om.

  54. kopidangdut Says:

    hello 🙂
    saya mau nanya tentang GPS hgpro
    bisa di save tracklog nya gak? 😀

    Thx

  55. mantugaul Says:

    kopidangdut: bisa oom

  56. Darwis Says:

    Om… nanya nih, klw download hasil tracklog gimana ? apa ada sofware khusus sehingga hasil ngetracknya dapat di masukan ke Arview, karna klw langsung pake usb file tracknya nd bisa terbaca, klw garmin khan pake driver usbnya.. apa HGpro ada driver khusus untuk download hasil dari ngetrack. tks

  57. mantugaul Says:

    darwis: tinggal ambil file gpx di folder track

  58. bebekgundul Says:

    pak keren review nya…………….
    pak internet explorernya kalo di fungsikan bisa kaha? cara2nya gimana ya? tips ntrick nya….
    matur thangkiu

  59. mantugaul Says:

    bebekgundul: tinggal beli micro sd wifi

  60. rere Says:

    mau tanya itu record video ada softwarenya ? atau cuma jadi display saja ? trus… bisa dibawa kelaut ngga yah ?

  61. mantugaul Says:

    rere: tidak ada softwarenya…bisa dibawa ke laut tapi tak boleh dicemplungin

  62. Dani Ramadian Says:

    Punyaku…
    terpasang pada motor 🙂
    Bracket custom tahan “gempa” saat
    melewati jalan ancur atau makadam 🙂

    🙂

  63. mantugaul Says:

    Dani Ramadian: anda cewe apa cowo…macho sekali

  64. zizack Says:

    Om Syd Yth,
    Apakah hgpro dengan super spring sama ?
    Adakah review super spring sudah ada ?
    Tq Om Syd

  65. mantugaul Says:

    zizack: beda, tidak review superspring…pernah mau review tapi distributornya tak merespon dgn baik, padahal saya mau beli…

  66. Maul Says:

    kalo bli sekarang masih dapet bracket sepeda & kabel TV-in ga?

  67. mantugaul Says:

    Maul: discontinue

  68. Maul Says:

    yang kemampuannya mirip, hrganya skitar HG-485 & bs dipasang di sepeda apa pak?

  69. nunu Says:

    bos punya saya batreinya udah kembung kira2 ada gantinya ga ya?

  70. mantugaul Says:

    nunu: ada dong

  71. Andrie Says:

    saya mau tanya ada yg tau ngga ya klo GPS saya jatuh dan warna menjadi sephia, klo itu kenapa ya, tau dimana servicenya ga ya???

  72. mantugaul Says:

    Andrie: di tokonya oom


Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.